Mahfud MD Jamin Hak HRS, Persilakan Massa Jemput

Mahfud MD, Tegaskan Tak Ada Pelarangan Nonton Film G30S/PKI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan tak ada pelarangan menayangkan maupun manyaksikan film Pengkhianatan G30S/PKI. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pemerintah menilai kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air merupakan hak yang harus dilindungi. Pemerintah juga tidak melarang ketika tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu berangkat ke Arab Saudi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, kepulangan Rizieq Shihab untuk revolusi akhlak agar tercipta kebaikan.

“Dulu juga waktu pergi kita berikan haknya bukan karena kita minta untuk pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya karena dia warga negara haknya harus dilindungi,” ujar Mahfud di Jakarta, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, pemerintah tidak melarang masyarakat yang ingin menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Dia mengimbau agar penyambutan dilaksanakan dengan tertib.

“Silakan menjemput tapi tertib, rukun dan damai seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq,” ucapnya.

Dia meyakini, para pendukung Rizieq Shihab tidak akan membuat keributan. “Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi ahklak,” katanya. (inw)