MUI Imbau Umat Muslim Tidak Ziarah Kubur di Tengah Pandemi Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau seluruh muslim di Tanah Air agar tidak ziarah kubur di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi. Dia mengatakan sesuai tradisi di Indonesia, biasanya umat Islam akan melakukan ziarah ke makam keluarga menjelang datangnya bulan suci tersebut.

“Ziarah kubur merupakan amalan yang sangat baik karena mengingatkan pada kematian. Namun mengingat pandemi Covid-19 kemungkinan belum mereda, sebaiknya itu ditiadakan,” ungkap Zainut dalam siaran persnya, Sabtu (18/4).

Dia menyarankan agar ziarah ke makam orangtua, kerabat dan saudara yang telah meninggal tersebut diganti dengan berdoa dari rumah masing-masing.

“Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk ke dalam neraka,” tukasnya.

Untuk menyambut bulan suci Ramadan, MUI menganjurkan umat Islam untuk menata niat yang baik dan menyambutnya dengan ikhlas serta penuh sukacita, meski di tengah pandemi virus corona.

- Advertisement -

Berita Terkini