Wabah Corona, Ibu Pertiwi Menangis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Covid-19 (Corona Virus Disease) tak ayal lagi di telinga halayak ramai. Kita sebut Corona sebuah kata yang sedang asik diperbincangakan orang, sampai-sampai bumiku terbelenggu dan ibu pertiwi sedang menangis, luar biasa. Melejit pesat penyebaran virus Covid-19 di bumi Pertiwiku, Minggu (22/03/2020) Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Membahas Covid-19 dibumiku, itu sebuah hal yang patut dipertanyakan, karena begini ada sumber yang mengatakan bahwa virus ini memang dibuat-buat untuk menjadikan dunia ini”held by one ruler” yaitu kekuasaan yang dipegang oleh satu orang atau ada juga buku ”Shadow Government” pemerintah bayangan. Yang didalamnya disetir oleh satu orang.

Dan ada sumber lagi mengatakan ternyata Corona adalah Konspirasi Amerika untuk memusnahkan umat. Siapa sangka bahwa Corona-19 agenda jahatnya freemason. Corona itu “C“nya AmeriCa tapi bukan berarti yang d didepan mata kita semua menyakitkan US,freemason,dan lain-lain, itu tidak.

Semua kembali lagi ke perspektif masing-masing, dan sekarang virus yang tersebar sekarang ini di luar kendali kita, yang tak bisa di Deny karena dikontrol oleh yang di atas, sang maha pencipta, dan yang paling penting, diri kita saja cepat-cepat kembali kepada Tuhan kita, dan jauhi maksiat.

Terlepas dari hal yang di atas, kita tau sejatinya virus ini datang dari Wuhan Cina, dan ada kabar beredar bahwa pertama adanya virus ini karena di Wuhan terdapat pasar sefood yang dari salah satu hewan tersebut lalu dikonsumsi oleh orang Wuhan lalu menyebar sampai saat ini, dan pemerintah Cina sudah membuat sistem lockdown.

Sistem tersebut ampuh juga untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ini, dan kita liat di bumi Pertiwi kita belum berani mencanangkan sister lockdown tersebut, andaikan saya menjadi pemimpin negara ini, akan saya canangkan sistem itu. Seperti dikatakan gubernur Jakarta Pak Anis Baswedan ”fokus kita adalah manusia nya, jika kita selamatkan manusia, suatu saat nanti ekonomi bisa kita perbaiki, tapi jika manusianya tidak selamat, bagaimana mau memperbaiki ekonomi.”the good quotes.

Ada sosok anak perempuan yang mungkin tidak tau apa-apa tentang hal itu. “terasa diri ini ingin memeluk bumi Pertiwi ini untuk saling merangkul, menjaga, dana melindungi,” ujar anak perempuan Itu yang diidamkan oleh anak-anak diluar sana yang mungkin sudah kehilangan ayah/ibunya.

Dari fenomena ini, terkhusus bumi Pertiwiku sedang menjerit, merintih, untuk menginginkan bumi ini kembali seperti dini hari.

Kita sebagai manusia biasa, hanya bisa memperkuat ikhtiar dan munajat kita kepada sang Kholik, dan selalu menjaga kesehatan dimana dan kapanpun. Ada beberapa cara untuk menghindari Covid-19 :
1. Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun/menggunakan hand sanitizer
2. Jaga kontak fisik
3. Menggunakan siku jika akan membuka pintu
4. Menggunakan masker jika keluar rumah
5. Menjag daya tahan tubuh

Mari kita satukan kekuatan kita untuk mengembalikan ibu Pertiwi kita seperti dulu kala, dengarkan perintah dari pemerintah ITS ok jika sosial distancing dan tetap jaga diri anda (kesehatan).

Penulis : Sonia Kusarizka Syarif Hidayatullah Kader HMI KOHATI (Korps HMI Wati) Komisariat Pelita Bangsa Cabang Bekasi

- Advertisement -

Berita Terkini