Satgas Pamtas RI-Malaysia dan TDM, Laksanakan Shalat Jum’at Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lubok Antu – Shalat Jum’at yang dilaksanakan di Kampung Melayu, Kecamatan Lubok Antu, Provinsi Serawak, Malaysia merupakan wujud dari persatuan antar warga negara dan umat Islam antar kedua negara, Jum’at (06/12/2019).

“Tidak seperti hal biasanya pemandangan shalat Jum’at kali ini terasa berbeda dengan biasanya, kami yang berbeda kewarganegaraan, namun larut menjadi satu dalam suasana ibadah jum’ah,” ucap Wadanpos Lubok Antu, Serda Gusti Gunawan.

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah shalat wajib yang dilaksanakan secara berjama’ah bagi lelaki muslim setiap hari Jum’at yang menggantikan shalat zuhur. Baik warga negara Indonesia dan warga negara Malaysia merupakan negara dengan penduduk muslim mayoritas, bahkan Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

Lubok Antu merupakan pos bersama antara Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS dan Tentera Diraja Malaysia dan merupakan tindak lanjut dari kerjasama antar kedua negara dalam memberantas tindak pelanggaran yang bersifat lintas batas negara. Selama kurang lebih 9 bulan kedepan Satgas Pamtas Yonif 133/YS dan TDM bersama-sama melaksanakan kegiatan pengamanan perbatasan wilayah darat RI-Malaysia. Berita Lubok Antu, YS

- Advertisement -

Berita Terkini