Polres Banjar, Adakan Pengajian dalam Rangka Pembinaan Rohani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, ratusan personel di Lingkungan Polres Banjar, Polda Jabar, dan ASN berkumpul di Masjid At-Taubah, Polres Banjar, Kamis (21/11/2019).

Personel yang beragama Islam mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh Bag Sumda, yaitu Pengajian dalam rangka pembinaan rohani, dan mental bagi anggota.

Sebelum pengajian diawali dengan pembukaan oleh Waka Polres Banjar, Kompol., Drs., Ade Najmulloh, bersama Ketua DKM Iptu Helmizar.

Pengajian pagi ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Banjar, Kompol., Drs., Ade Najmulloh, para Kabag, Kasat Jajaran Perwira, serta seluruh personel Polri, dan ASN, yang bertugas di Lingkungan Polres Banjar.

Waka Polres Banjar, Kompol., Drs., Ade Najmulloh, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Binrohtal ini, merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia, dan akhirat.

Melalui kegiatan Binrohtal ini, Waka Polres, juga berharap kepada seluruh personel bisa meningkatkan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Diharapkan dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan Keimanan, dan Ketaqwaan kita, serta dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri secara ikhlas, sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan keimanan,” ujarnya.

Dalam pengajiam tersebut dilanjutkan acara inti yaitu pengajian, dan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Amaswara LC.

“Ada perkara yang bisa menghindarkan kita dari siksa neraka yaitu taqwa kita kepada Allah SWT, baik dilihat orang maupun tidak, kemudian dalam melakukan suatu pekerjaan niatkan dalam hati ibadah, dan dilaksanakan pekerjaan tersebut dengan ikhlas,” ungkapnya.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Jajaran Polres Banjar, dalam memberikan pembinaan mental, dan spiritual kepada seluruh anggota. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini