Angin Puting Beliung, Landa Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Bencana angin puting beliung memporak porandakan puluhan rumah yang ada di dua wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Purwadadi, dan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, mengatakan bahwa kejadian musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB siang.

“Puluhan atap rumah rusak dan sebagian ada yang hancur akibat bencana angin puting beliung, tepatnya di Dusun Pasungsari, Dusun Manganti, dan Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan Dusun Sarimukti, Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” ungkapnya.

Angin Puting Beliung, Landa Ciamis
Rumah warga rusak

Lanjut, Ade Waluya, mendengar ada kejadian, pihaknya langsung menerjunkan personil dibantu Pemerintah Desa setempat untuk membantu korban bencana, dan sekaligus mendatanya.

“Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, dan luka, namun sekitar 49 rumah mengalami kerusakan dari mulai dari kerusakan sedang, sehingga ringan.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih waspada memasuki musim penghujan yang disertai angin ini,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini