MTQ Provinsi Sumbar Gunakan e-MTQ

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Provinsi Sumatera Barat akan menyelenggarakan MTQ Tingkat Provinsi ke-37 pada 4 – 11 November 2017. Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan kalau persiapan gelaran MTQ itu sudah hampir final.

Hal ini disampaikan Nasrul Abit usai bersilaturahim dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (25/10).

Nasrul mengundang Menag untuk membuka MTQ yang dipusatkan di Kota Pariaman. Turut hadir pada pertemuan tersebut, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Direktur Penerangan Agama Islam Khoirudin, dan Plt Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Syamsuir.

“Lokasi penyelenggaraan, seusai pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, akan dipergunakan sebagai tempat wisata,” kata Nasrul Abit.

Plt Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Syamsuir mengatakan pelaksanaan MTQ Tingkat provinsi Sumatera Barat akan menggunakan e-MTQ pada proses pendaftaran dan penjurian.

Menurut Syamsuir, MTQ ini akan diikuti 19 kafilah serta 64 peserta dan official se-Provinsi Sumatera Barat. “Ada 10 cabang serta 30 golongan yang akan dilombakan,” ucap Syamsuir.

Syamsuir menambahkan, sebelum membuka MTQ, Menag dijadwalkan akan memberikan kuliah umum pada Sekolah Tarbiyah Syeh Burhanuddin, Pariaman. Saat ini, tidak kurang dari 2000 mahasiswa tercatat belajar di kampus tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini