Penusukan Dua Brimob di Masjid Falatehan Mirip Penyerangan di Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dua anggota Brimob atas nama AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bahtiar, ditusuk orang tak dikenal, di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Modus pelaku mirip dengan penyerangan anggota di Mapolda Sumatera Utara.

“Ini hampir sama dengan Medan (Mapolda Sumatera Utara). Modusnya sama penyerangan anggota,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, Jumat (30/6).

Dikatakannya, pada saat kejadian, ada sekitar 20 anggota Brimob yang melakukan penjagaan di Lapangan Bhayangkara Polri, melakukan salat isya.

“Masjid ini kan untuk umum. Kebetulan anggota sedang bertugas di Lapangan Bhayangkara, sekitar 20 anggota ikut salat berjemaah di masjid. Selesai salat isya, tiba-tiba dia menyerang, mencabut pisau. Yang diserang kiri dan kanan yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kendati modusnya mirip, namun Setyo belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan anggota kelompok teroris atau bukan.

“Belum. Masih didalami. Kita lihat perkembangannya. Saya tidak mau berandai-andai. Lihat hasil penyelidikan dan penyidikan. Pelaku ditembak mati, karena sudah dilakukan peringatan untuk menyerah tidak mau,” katanya.

 

- Advertisement -

Berita Terkini