Kementerian Perhubungan Selenggarakan Program Angkutan Sepeda Motor dan Mudik Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan BUMN dan mitra kerja menyelenggarakan program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis dengan total kuota angkut sebanyak 44.721 sepeda motor dan 208.435 penumpang pada masa Angkutan Lebaran 2017 ini.

Dengan adanya program ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan adanya program mudik gratis, kami mengimbau para pemudik sepeda motor untuk mengurangi atau tidak menggunakan motor untuk perjalanan jarak jauh,” jelas Menhub dalam acara jumpa pers terkait mudik gratis beberapa waktu lalu.

Program ini khusus ditujukan untuk pemudik yang selama ini menggunakan sepeda motor untuk menempuh perjalanan jarak jauh ke kampung halamannya.

Menhub menerangkan, jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut tahun ini meningkat cukup signifikan, yakni naik 57% untuk jumlah penumpang dan naik 155% untuk jumlah sepeda motor.

“Berbeda dengan program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis tahun 2016 yang hanya menggunakan moda bus dan kereta api, pada tahun ini Kemenhub menyiapkan moda bus, kapal penyeberangan, kapal laut dan kereta api,” jelas Menhub. (Amid)

- Advertisement -

Berita Terkini