Jelajah Alam Bebas Al-Azhary Cianjur Menggelar Musyawarah Adat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Pengurus Jelajah Alam Bebas Al-Azhary (Jabal) melaksanakan Musyawarah Adat (Mudat) yang dibuka oleh Waket 3 Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh bapak Edi Supardi, S. Pd. I., M. Pd., di Aula Kampus STAI Al-Azhary, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Ahad (19/12/2021).

Jabal ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang kegiatannya menjelajah alam ke tempat-tempat tertentu seperti naik gunung, camping, dan lain-lain. Acara yang dihadiri oleh 50 orang yang terdiri dari Mapala Cianjur, Dewan Kehormatan, Demisioner, BEM, DLM, Hima Prodi PAI, Hima Prodi HKI, Maska CS, dan tamu undangan lainnya.

Ketua demisioner Jabal 2020-2021, Syahril Rahman, mengucapkan terim kasih kepada seluruh panitia, dewan kehormatan dan tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada Musyawarah Adat ini.

“Alhamdulillah bisa kembali bersilaturahim dan saya ucapkan terima kasih juga kepada pengurus UKM Jabal masa khidmat 2020-2021 yang telah loyal dan telah mendedikasikan untuk UKM Jabal,” ucapnya.

Syahril juga mengucapkan permohonan maaf atas kekhilafan selama memimpin kepengurusan, semoga Jelajah Alam Bebas Al-Azhary (Jabal) ini tetap bisa eksis dalam melestarikan alam, kemanusiaan dan keanggotaan yang sebagaimana dalam tema tercantum MUDAT yaitu “Jabal Sauyunan, Sarasa, Sariksa, Ngabangun Jiwa Korsa”.

Sementara itu, Ketua terpilih Jabal 2021-2022, Nurwandi Yusup, mengucapkan terima kasih banyak kepada sahabat-sahabat yang telah mempercayainya untuk memimpin JABAL.

“Teringat pesan guru saya (Alm) KH Muchsin Noor, pernah menjelaskan tentang cerita Imam Al-Ghazali yaitu bahwa hal apa yang paling berat di muka bumi ini adalah memegang amanah,” ujarnya.

Nurwandi mengajak semua pengurus berproses bersama-sama dan berharap semoga kedepannya organisasi menjadi sebuah wadah untuk berkreasi, berinovasi dan berprestasi dengan menjunjung tinggi kode etik serta memberikan kemanfaatan terhadap agama, bangsa dan negara.

- Advertisement -

Berita Terkini