BNNK Ciamis, Kolaborasi Bertajuk Ngamen Bareng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – BNNK Ciamis, Dinas Kesehatan Ciamis, PMI Ciamis, Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ), Punk Ciamis menggelar kegiatan bersama dalam tajuk “Ngamen Bareng”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/04/2021) sore.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB ini diisi dengan kegiatan ngobrol santai bersama BNN dan aksi donor darah dari PMI Ciamis.

Tidak hanya itu, pementasan musik yang disuguhkan oleh Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ), Punk Ciamis, menambah hangatnya kegiatan sore ini.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kreatif, untuk mengkampanyekan bahaya narkoba secara masif, kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya,” ungkap Yudi Sukmayadi SH selaku Ketua Tim Pelaksana P2M BNNK Ciamis.

Lanjut Yudi, kegiatan kampanye anti narkoba secara masif harus dilakukan, mengingat Negara ini sudah dalam kondisi darurat narkoba. Hal ini dibuktikan dengan maraknya peredaran gelap narkoba yang berhasil di ungkap.

Menurut Yudi, bahwa dalam menangani masalah narkoba bukan hanya tugas dari BNN semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah.

Yudi pun dalam kesempatan ini dihadapan puluhan orang dari Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ) dan Punk Ciamis mengenalkan BNN dalam menangani permasalahan narkoba, serta narkoba itu sendiri seperti apa, baik jenis, serta dampak yang ditimbulkannya, hingga sanksi hukum bagi yang mengedarkannya tanpa hak.

“Salah satu bentuk penyampaian pesan sosial dari musisi untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan semangat bersama untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Sesuai tagline BNN saat ini “War On Drugs,” jelas Yudi.

BNNK Ciamis, Kolaborasi Bertajuk Ngamen Bareng
KPJ, Punk Ciamis, bersama BNNK Ciamis pun membagikan Vitamin, dan makanan untuk takjil buka puasa kepada warga masyarakat.

Yudi berharap, para rekan KPJ dan Punk Ciamis bisa menghasilkan lagu-lagu yang isinya himbauan untuk tidak menyalahgunakan narkoba, dan mampu menyuarakan perang terhadap narkoba, serta melalui karya kreasinya dapat menjadi jembatan bagi warga masyarakat, untuk lebih memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda.

“Apabila ada yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba segera datang ke BNNK Ciamis, untuk segera dipulihkan,” ujarnya.

Menjelang waktu untuk berbuka puasa KPJ, Punk Ciamis, bersama BNNK Ciamis pun membagikan Vitamin, dan makanan untuk takjil buka puasa kepada warga masyarakat yang ada dilokasi tempat kegiatan berlangsung, 12 labu darah pun didapatkan dari kegiatan donor darah yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ikut berpartisipasi.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini