Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Banjar bersama Jajaran Polwan Panen Sayuran Hidroponik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Berlokasi di kediaman Kapolres Banjar, Polda Jabar, di Lingkungan Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K. M.H., bersama personil Polwan Polres Banjar, panen sayuran yang ditanam dengan menggunakan teknik Hidroponik, Jumat (16/07/2020).

Sayuran jenis Pagoda, dan Selada, yang ditanam dengan media air dan paralon yang dirangkai sedemikian rupa dengan panjang kurang lebih 3,5 M, dan tinggi 1,7 M tersebut, berhasil dipanen dan siap dijadikan bahan makanan.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K. M.H., mengatakan budidaya menanam dengan teknik hidroponik tersebut dirasa efisien, baik efisien waktu, tempat dan air.

“Ya, saya mempraktekan cara bercocok tanam dengan menggunakan hidroponik di sini (rumah dinas Kapolres), selain efisien, teknik ini mudah untuk dipraktekan serta merasakan langsung manfaatnya, apalagi dalam masa pandemi ini, salah satu upaya untuk menjaga ketanahan pangan,” ucap Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar bersama Jajaran Polwan Panen Sayuran Hidroponik
Kapolres Banjar panen sayuran yang ditanam dengan menggunakan teknik Hidroponik

Dikutip dari Wikipedia.go.id Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, dengan teknik ini kebutuhan air lebih sedikit daripada budidaya dengan tanah. Sehingga teknik ini lebih efisien tempat dan penggunaan air.

Sebelum di panen, sayuran tersebut sudah ditanam dengan teknik hidroponik tersebut selama 2 minggu. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini