Oknum Anggota DPRD Langkat Diduga Nyabu, Kapolres : Kami Tindaklanjuti

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Polres Langkat akan melakukan penyelidikan terkait viralnya foto dan video oknum anggota DPRD Langkat berinisial A yang diduga mengisap narkoba jenis sabu. Warga pun meminta pihak Kepolisian untuk memproses oknum tersebut.

“Kami tindaklanjuti, Lidik,” kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Kamis (8/7/2021).

Perkembangan penyelidikan akan disampaikan kepada publik. “Hasilnya akan kami sampaikan,” jelas AKBP Danu.

Oknum Anggota DPRD Langkat Diduga Nyabu
Oknum anggota DPRD Langkat A (tidak pakai baju sebelah kiri) diduga mengisap sabu (Foto: tangkapan layar video)

Sebelumnya, teman separtainya Dedek Pradesa yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat mengatakan video itu sudah hampir setahun. “Tapi kalau kita konfirmasi ke dia, itu kan video lama, sudah lama, kata dia gitu, dia siap diperiksa katanya,” jelas Dedek saat dihubungi mudanews.com, Kamis (8/7).

Ia menyarankan konfirmasi langsung ke A. “Konfirmasi ke dia saja langsung,” jelas Dedek.

Atas kasus A, Pakar Hukum Pidana Universitas Panca Budi (Unpab) Medan Dr Redyanto Sidi SH MH angkat bicara.

Menurut Redyanto, perbuatan pidana melekat pada seseorang, dalam hal ini perlu dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan peristiwa hukum tersebut.

“Apapun alasannya tetap saja perbuatan tersebut tentu saja bukan hal yang baik dan tentu bertentangan dengan hukum,” kata Redyanto saat diwawancarai mudanews.com.

Oleh sebab itu, Polres Langkat untuk segera menindaklanjuti serta memanggil A. “Dugaan ini harus segera ditindaklanjuti Kepolisian. Walaupun peristiwa tersebut pada waktu yang lalu,” tegas Direktur LBH Humaniora ini. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini