Pelesatkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Remaja di Surabaya Ditangkap

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Surabaya – Video remaja yang dianggap menistakan Nabi Muhammad SAW viral di Instagram. Remaja itu kemudian diamankan polisi, lalu diserahkan ke Polrestabes Surabaya.

Sebelumnya, video remaja memelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah dengan menyebut Nabi Muhammad dan istrinya pernah minum anggur merah viral di media sosial. Kini video penangkapan remaja tersebut juga sudah menyebar.

Dalam video berdurasi 34 detik, tampak remaja itu dimasukkan ke dalam mobil patroli di Mulyorejo, Surabaya. Penjemputan itu diwarnai teriakan takbir oleh sejumlah orang.

Polisi setempat menyebut itu bukan penangkapan. Namun penyerahan remaja itu ke Polrestabes Surabaya. Seperti yang disampaikan Ipda Mulyono, Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo.

“Bukan penangkapan. Jadi tadi pagi itu penyerahan saja. Tapi sudah saya serahkan ke Polrestabes lho, Mas. Monggo dikonfirmasi ke Polretabes nggih, Mas,” kata Mulyono saat dihubungi detikcom, Kamis (16/4/2020).

“Tapi penyerahan pagi sekitar pukul 07.00 tadi. Kemudian kami serahkan ke Polrestabes, biar pemeriksaannya di Polrestabes,” imbuhnya.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arif Rizky Wicaksono membenarkan pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Kasus dugaan penistaan Nabi itu ditangani Unit Cyber Crime Satreskrim Polrestabes Surabaya. “Betul, masih kami dalami, Rekan-rekan semua. Nanti perkembangan kami kabari, ya,” kata Arif saat dimintai konfirmasi detikcom.

Menurutnya, remaja tersebut dijemput oleh petugas Polsek Mulyorejo di kawasan Kalijudan dan dibawa ke Mapolrestabes. “Dugaan sementara penistaan,” imbuh Arif.

Hingga saat ini, pihak kepolisian baru bisa memberikan inisial remaja tersebut. Sebab, kasusnya masih dalam proses pemeriksaan.

“Inisialnya B,” lanjut Arif.

Remaja itu berurusan dengan polisi lantaran aksinya memelesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah dinilai menistakan Nabi Muhammad dan istrinya. Ia menyebut Aisyah dan Rasulullah pernah minum anggur merah.

“Manisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau pernah minum anggur merah,” berikut lirik yang dinyanyikan remaja itu seperti dalam video viral yang dilihat detikcom.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini