Penembakan Polisi di Medan, Pelaku Sempat Lari ke Beberapa Lokasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tersangka penganiayaan yang menewaskan Aiptu Jakamal Tarigan sempat melarikan diri ke beberapa tempat.

Tersangka Soza Nolo Lembu (35) tewas diterjang timah panas polisi dalam pelariannya. Dia sempat lari ke daerah Sibolga, Tapanuli Utara sebelum ditemukan di daerah Gunung Harapan Baru, Aek Sebatang, Tapanuli Selatan.

“Kita sempat kejar pelaku di daerah Sibolga, Dari sana ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Tapsel. Sempat berada di Batang Toru, tap ternyata dia melarikan diri ke Aek Batang,” jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Nurfallah, Kamis (8/6/2017).

Namun polisi tak patah asa. Mereka mengejar Soza ke daerah Gunung Harapan Baru, Aek Sebatang, Tapanuli Selatan. Bahkan petugas harus menempuh jarak tiga kilometer dengan berjalan kaki ke persembunyian Soza.

Pada Rabu, (7/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB, petugas menggerebek sebuah rumah dimana Soza berada. Ketika masuk, Soza melakukan perlawanan dengan sebuah badik ke arah petugas.

“Karena pelaku menyerang petugas, kita lakukan tindakan tegas terukur,” ujar Nurfallah.

Soza mendapat tiga luka tembakan, salah satunya di sekitar dada. Petugas mencoba menyelamatkan Soza. Namun nyawanya tak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit setempat.

Berdasar keterangan tersangka lainnya, Soza adalah pelaku yang menusuk Aiptu Jakamal Tarigan dan membacoknya dengan senjata tajam. Aiptu Jakamal Tarigan tewas saat melerai pertikaian antar warga di lahan garapan, Pasar IV, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (2/6/2017) malam. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini