Operasi K2YD Polres Tapteng, 86 Unit Sepeda Motor Knalpot Blong Diamankan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Dalam operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) amankan 86 unit sepeda motor yang menggunakan Knalpot Blong.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres AKBP Hari Setyo Budi, melalui Paur Subbag Humas Polres Tapteng Aiptu Hasanuddin Hasibuan, Selasa (6/6), saat ditemui Awak Media diruang kerjanya.

“Dalam operasi K2YD yang dilaksanakan sejak 6 Mei 2017 lalu, hingga kini kita telah mengamankan 86 unit sepeda motor yang menggunakan Knalpot Blong,” jelasnya.

Sambungnya, dari 86 unit sepeda motor yang diamanakan karena menggunakan Knalpot Blong, 80 unit sudah dijemput oleh pemiliknya dari Mapolres Tapteng.

“Ada 80 unit sepeda motor yang sudah dijemput oleh pemiliknya. Namun, untuk menjemput sepeda motor yang kita amankan, pemilik harus membawa Knalpot Standart dan mengganti langsung di Mapolres,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa barang bukti Knalpot Blong dari kendaraan yang diamankan oleh Polres Tapteng nantinya akan dimusnahkan.

“Sempat ada yang protes, tapi kita berikan pengertian bahwa suara Knalpot Blong ini dapat mengganggu, apalagi saat ini bulan puasa,” ungkapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini