Guna Ditindak Lanjuti, BK DPRD Sarankan Buat Laporan Resmi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Indra

MUDANews.com, Padangsidempuan (Sumut) – Aksi pencemaran nama baik yang dilakukan oknum DPRD Kota Padangsidempuan, Erwin Sinaga terhadap pejabat Pemko Pangsidempuan berinisial ISN melalui jejaring sosial facebook menuai tanggapan dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padangsidimpuan. Guna menindak lanjuti perkara tersebut, BK DPRD Kota Padangsidempuan meminta ISN melaporkan persoalan tersebut secara resmi.

Kepada wartawan, Senin (20/2), Ketua BK DPRD Kota Padangsidempuan, Irsan Effendi Nasution mengatakan, pihaknya tidak dapat menindak lanjuti persoalan tersebut jika pihak yang merasa dirugikan belum melaporkan persoalan tersebut secara resmi. Untuk itu, dia mengharapkan supaya pihak yang merasa dirugikan untuk segera melapor ke pihaknya.

“Tanpa ada laporan resmi kami tidak bisa menindaklanjutinya, karrna BK tersebut bukan penyidik,” ungkapnya.

Kendati demikian, Irsan menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan masalah tersebut dengan kekeluargaan. Sebab, hal tersebut bertujuan supaya tidak ada pengaruhnya antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lain-lain,” tungkasnya.

Atas adanya persoalan tersebut, Irsan menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama anggota DPRD agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. “Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama anggota DPRD supaya berhati-hati dalam meggunakan media sosial,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, tak terima dipermalukan melalui jejaring sosial facebook, pejabat sekretariat Pemko Padangsidempuan berinisial ISN polisikan oknum anggota DPRD Kota Padangsidempuan, Erwin Sinaga. Laporan tersebut dilakukan ISN lantaran akun facebook Erwin Sinaga tampak memajang foto ISN bersama istrinya.

Parahnya, dalam caption tersebut Erwin menuliskan dengan bahasa Angkola “on ma tukang dornguk di pemko on” yang artinya “inilah tukang minum di pemerintahan ini”. Tidak sampai disitu, dalam komentarnya terhadap foto tersebut Erwin Sinaga juga menulis kalimat “durung lendir” yang artinya “agen lendir”.

Postingan Erwin tersebut pun mendapat respon dari sejumlah teman Erwin Sinaga di akun facebook itu, seperti respon dari Parkolipan Harahap yang menulis “pettema bang, so ita dornguk buse ia” yang diartikan “tunggulah bang, biar kita minum juga dia”. Selanjutnya, ada juga teman Erwin Sinaga yang mengibaratkan ISN terkena penyakit cacingan seperti postingan dari Sondang Rezeky.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini