Serahkan Bantuan Alat Nelayan, Zahir : Semua Ini untuk Kesejahteraan Nelayan Kita

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batubara melalui Dinas Perikanan Batubara menyerahkan bantuan peralatan kepada masyarakat Nelayan. Bantuan tersebut, berupa Piber, Perahu, alat tangkap dan mesin di kantor Dinas Perikanan Batubara, Jumat (17/12/2021).

Bupati Batubara, Ir Zahir MAP, didampingi kepala Dinas Perikanan, Antoni Ritonga, saat diwawacarai Pers, mengatakan bahwa dengan diberikannya bantuan ini secara global pertumbuhan ekonomi di bidang kelautan dan perikanan bisa meningkat.

Ia juga berpesan kepada penerima bantuan, bahwa yang sudah berikan pemerintah harus benar-benar dijaga, dan jangan dipindah tangankan atau dijual.

“Bantuan ini harus dijaga benar, apabila kedapatan ini dijual atau dipindah tangankan, kita akan berikan sanksi nanti oleh pihak yang berwenang dan akan ditindak secara hukum,” tegasnya.

 Bantuan Alat Nelayan,
Bupati Batubara, Ir Zahir MAP, didampingi kepala Dinas Perikanan Batubara, Antoni Ritonga

Kemudian Zahir berharap, bantuan ini agar manfaatnya bisa panjang untuk kebutuhan dan keperluan Nelayan.

“Masyarakat yang tidak punya piber, hari ini kita wujudkan itu, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat atau kelompok terbantu terutama dalam hasil Usahanya,” tuturnya.

Terakhir saat ditanyakan ada berapa bantuan perahu, Zahir mengatakan sebanyak 30 unit, sampan atau perahu tradisional lengkap dengan alat tangkapnya yang diberikan.

“Pokoknya dengan bantuan ini saya yakin ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Batubara,” pungkasnya.

Bantuan Alat Nelayan
Bupati Batubara, Ir Zahir MAP, didampingi kepala Dinas Perikanan Batubara, Antoni Ritonga (megang Mikrofon)

Sementara itu, Kadis Perikanan Batubara Anton Ritonga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah menyalurkan bantuan terhadap Nelayan dan beberapa asuransi juga sudah berjalan untuk keselamatan nelayan Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Ia pun berharap dengan bantuan ini masyarakat perikanan lebih berdaya untuk mengembangkan usahanya dan penghasilannya juga meningkat.

“Selanjutnya bantuan ini untuk dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, jangan dipindah tangankan. Kepada semua pihak mohon dukungan untuk Program-program perikanan,” pungkas Anton. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini