Walikota Pematangsiantar, Turun ke Pasar Horas Bagikan BLT kepada Pedagang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM melakukan kunjungan ke Pasar Horas di Jalan Merdeka pada Jumat (03/09/21). Kunjungan itu dilakukan untuk mendengarkan secara langsung keluhan para pedagang ditempat itu.

Selain itu, Hefriansyah juga membagikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang yang terdampak akibat dari diberlakukannya PPKM Level IV di kota itu.

Walikota menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota dalam situasi penyekatan yang terjadi di sekitar Pasar Horas.

“Sejak Kota Pematangsiantar ditetapkan sebagai Kota yang mengalami PPKM Level IV, kita sudah memikirkan dampaknya. Namun, segala sesuatunya harus dipersiapkan dan digodok bersama pihak-pihak terkait. Alhamdulillah hari ini dapat kita salurkan dan kebetulan dihari Jum’at yang baik pula,” ujar Walikota Hefriansyah.

Sementara itu, salah satu direksi PDPHJ Imran Simanjuntak yang didampingi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM Dan perdagangan Elvina Turnip saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa, total penerima bantuan langsung tunai berjumlah 1434 Orang. Yang akan dibagikan dalam dua hari (3-4/09/2021).

“Ini kita laksanakan di lantai empat Pasar Horas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. PDPHJ disini memfasilitasi para pedagang yang terkena dampak, khususnya pedagang yang memiliki KTP Pematangsiantar,” sambungnya.

“Dan indikatornya adalah pedagang kaki lima seputaran Pasar Horas, kios kecil, yang memiliki surat keterangan berdagang ditempat itu,” ujar Elvina.

Salah satu pedagang pakaian Hendrawati Silalahi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota khususnya Walikota Pematangsiantar yang telah peduli dengan situasi yang dialaminya saat ini.

“Terima kasih buat pemerintah yang telah peduli dengan nasib kami, karena akibat penyekatan yang dilakukan selama PPKM Level IV ini sepi kali pajak ini. Pembeli pun tak ada. Lumayanlah ada bantuan ini membantu kali buat kami,” ujar pedagang yang berada di gedung 1 lantai 2 Pasar Horas itu. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini