PTPN III, Serahkan Dana CSR kepada 20 Objek Penerima Bantuan

PTPN III, Serahkan Dana CSR kepada 20 Objek Penerima Bantuan
PTPN III, Serahkan Dana CSR kepada 20 Objek Penerima Bantuan.

MUDANEWS.COM, Medan – PTPN III (Persero) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) secara reguler dan rutin setiap tahun menyalurkan bantuan kepada masyarakat/stakeholder yang berada di sekitar Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Binjai sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan di Kantor PTPN III (Persero) Jl. Sei Batang Hari No. 2. Selasa, (30/03/2021).

Pada kesempatan ini, PTPN III (Persero) Kantor Operasional Medan menyalurkan bantuan CSR TW-I Tahun 2021 dalam bentuk donasi tunai kepada 20 objek dengan total bantuan senilai Rp. 544.204.809,-. PTPN III (Persero) yang diwakilkan oleh SEVP Business Support Suhendri menyerahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan.

Suhendri mengatakan BUMN Untuk Indonesia, PTPN III hadir untuk masyarakat tentunya tidak terlepas dari kinerja perusahaan, semakin baik kinerja PTPN III maka semakin banyak bantuan yang dapat disalurkan.

“Melalui acara ini, kami berharap doa dan dukungan yang terbaik kepada kami agar PTPN III tetap amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif dalam mengelola perusahaan dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam penerapan Sistem Manajemen Anti Suap, serangkaian proses penyaluran harus dilakukan oleh Tim CSR PTPN III dan proses penyaluran bantuan ini tidak dibenarkan petugas/karyawan PTPN-III (Persero) untuk meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun dari Pengurus Objek, sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” terang Suhendri.

Khodijah selaku perwakilan objek penerima bantuan mengatakan sangat gembira karena akan di survey oleh Petugas PTPN III.

“Secara pribadi, saya sangat gembira saat mendapat kabar akan disurvei oleh Petugas PTPN III dan setelah survey selesai saya berharap dalam hati serta berdoa kepada Allah SWT semoga proposal dapat dibantu PTPN III,” ungkap Khodijah.

“Sebelumnya saya sempat putus asa dan berpikir untuk menjual aset yang saya miliki untuk menjalankan operasional sekolah yang sangat butuh biaya. Alhamdulliah, Allah SWT mengabulkan doa saya sehingga saya dapat menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khodijah mengucapkan terima kasih kepada PTPN III (Persero) yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada Pengurus dari berbagai Objek yang tersebar di 3 Kabupaten/kota Sumatera Utara.

“Bantuan ini tentunya sangat diharapkan oleh Pengurus dari berbagai Objek yang akan digunakan sesuai kebutuhannya. Semoga PTPN-III (Persero) semakin jaya dan dapat selalu berperan aktif dalam menyalurkan bantuan secara berkesinambungan kepada sosial masyarakat,” pungkas Khadijah.

Penyerahan bantuan secara simbolis diakhiri dengan foto bersama dan Pengurus Objek menandatangani Berita Acara Serah Terima Bantuan serta Pakta Integritas pengiriman Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

(red)