Masyarakat Langkat Harus Tahu, Wampoe Material Mampu Menyediakan Bahan Bangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ingin membangun kampung halamannya dan bertekad membuka lapangan pekerjaan, Pemuda Wampu yang tak pernah ingin diam untuk kemaslahatan masyarakat ini telah berhasil membuka usaha produksi bahan bangunan yang berada di kelurahan Bingai kecamatan Wampu kabupaten Langkat.

Ia seorang yang juga aktif berorganisasi hingga kini dan masyarakat Langkat khususnya Wampu sudah mengenal dan akrab dengannya. Ia senang dipanggil dengan panggilan bung Aidil yang bernama lengkap Aidil Fitri.

Sejak Maret 2019, ia mendirikan satu usaha baru yang bernama Wampoe Material untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan bagi masyarakat Langkat yang ingin membangun. Ia juga berkeyakinan serta mendorong suksesnya pemanfaatan dana desa yang tepat sasaran dalam menopang laju pembangunan di daerah khususnya Kabupaten Langkat.

Ia sudah mampu mempekerjakan 6 orang pemuda di lingkungannya di kelurahan Bingai, kampung kelahirannya. Usaha penyediaan bahan bangunan ini baru satu-satunya terdapat di kecamatan Wampu sehingga selain dapat mempekerjakan 6 orang pemuda setempat pada tahap awal juga selanjutnya tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan usahanya dan merekrut pekerja lebih banyak lagi.

Masyarakat Langkat Harus Tahu, Wampoe Material Mampu Menyediakan Bahan Bangunan
Wampoe Material

“Disini tersedia berbagai jenis produk bangunan seperti Batako dan Paving Block serta jenis batu lain. Untuk jenis Paving Block tersedia berbagai macam jenis seperti bentuk lipan, segitiga segienam serta batubata atau balok,” ujar Aidil Fitri selaku pemilik usaha Wampu Material pada Jumat (20/03/2020).

“Alhamdulillah, usaha ini sudah punya sendiri yang kepemilikan lahan bangunannya juga sudah punya sendiri serta sudah dikeluarkan izin usaha dari dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu,” lanjutnya lagi.

“Untuk ukuran Batako panjangnya dapat mencapai 27 sampai 30 sentimeter dengan ketebalan 10 sentimeter dan tinggi 15 sentimeter,” jelasnya melanjutkan.

“Sedangkan Paving Block ketebalannya bisa mencapai 5 sampai 7 sentimeter. Setiap harinya mampu memproduksi 1000 Batako maupun Paving Block. Untuk pesanan, alhamdulillah selain dari kecamatan Wampu juga masyarakat yang berada di luar kecamatan Wampu seperti Brandan Barat, Sei Curai, Stabat dan Secanggang sudah pernah memesan,” sambungnya.

“Walaupun usaha ini berada di pelosok desa namun pesanan sudah mampu menjangkau wilayah yang berada di luar kecamatan Wampu,” ungkapnya lagi.

“Mudah-mudahan kedepan mampu membangun kewirausahaan sehingga juga mampu memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat Langkat yang berminat silahkan menghubungi 082163064996,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, Gus

- Advertisement -

Berita Terkini