Kapolres Karo
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK melakukan pelepasan balon udara dalam pembukaan Open Turnamen Catur Nasional Kapoldasu CUP dan Turnamen Bola Voli Kapolres Karo Cup.

MUDANEWS.COM, Tanah Karo – Dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK secara resmi membuka Open Turnamen Catur Nasional Kapoldasu Cup dan Turnamen Bola Voli Kapolres Karo Cup di halaman Mapolres Karo, Jumat (13/4/2018).

Turnamen ini dilaksanakan untuk menjaring bakat atlet catur dan bola voli dari Kabupaten Karo. Disamping itu, untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan serta menciptakan sportivitas menuju Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam arahannya, Kapolres Karo memaparkan harapan dan tujuan pihaknya dalam pelaksanaan event ini diantaranya, berkontribusi dalam menjaring potensi dan bakat-bakat atlet catur dan bola voli serta pemuda yang ada di Kabupaten Karo.

Disamping itu, kata dia, untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan, baik antara aparat kepolisian, TNI maupun masyarakat di Kabupaten Karo.

“Event ini juga bertujuan menciptakan sportivitas menuju pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018 mendatang. Diharapkan, meskipun berbeda pilihan, kita warga Karo tetap kondusif dan mendukung suksesnya Pilgubsu,” pungkasnya.

Benny menyampaikan, usai pelaksanaan turnamen catur dan bola voli ini, pihaknya akan melaksanakan turnamen bulu tangkis. “Untuk target pelaksanaannya, kita rencanakan sebelum bulan Ramadhan sudah bisa dilaksanakan seluruhnya,” jelasnya.

Menyinggung kesiapan pihaknya dalam menyambut Pilgubsu, ia menyebut pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari tahapan kampanye, pelaksanaan Pilgubsu hingga pelantikan Gubernur Sumut nantinya.

“Kita telah bersinergi dengan seluruh elemen yang terlibat, baik dari pihak TNI maupun pemerintah daerah. Kita yakin pelaksanaan Pilgubsu khususnya di wilayah hukum Polres Karo dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” tutupnya.

Sementara, Ramon Sembiring selaku penyelenggara dan wasit menyampaikan, pertandingan catur diikuti sebanyak 80 orang peserta. Event ini diikuti pecatur handal dari berbagai daerah dengan gelar Master Internasional (MI), Master Fide, Master Nasional serta pecatur non gelar dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Kapolres Karo
Pemain foto bersama dengan Kapolres dan Bupati

Sedangkan untuk turnamen bola voli, diikuti sebanyak 15 tim diantaranya, tim Polsek Tigapanah, Barusjahe, Munte, Tigabinanga, Berastagi, Sempajaya, Sat Narkoba Polres Karo, Juhar, Doulu, Pemkab Karo, Barusjulu, Mardinding, Payung, Kandibata dan Kutabuluh.

Berdasarkan amatan MUDANEWS.COM, pelaksanaan turnamen ini ditandai dengan pelepasan balon udara, service bola voli pertama serta menjalankan bidak catur pertama oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Victor Tjokro, unsur Forkopimda, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karo Drs Robert Perangi-angin, Kabag Humas dan Protokol Drs Djoko Sujarwanto, Pengurus Cabang Olahraga, pelatih dan wasit. Berita Tanah Karo, Benk