Demo Solidaritas Rohingya
Foto: Personel kepolisian dilapis pagar berduri disiagakan di Vihara Borobudur Medan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara, untuk mengawal aksi solidaritas Rohingya, Jumat (8/9/2017) siang.

MUDANEWS.COM, Medan – Jelang aksi solidaritas untuk Rohingya yang dilakukan beberapa aliansi gabungan umat muslim di Medan, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI, Jumat (8/9/201) siang.

Amatan MUDANEWS.COM di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara, aparat Kepolisian dan TNI telah disiapkan untuk mengawal aksi solidaritas Rohingya. Bahkan peralatan water canon dan barakuda turut disiagakan di lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada 1.700 personel yang disiagakan untuk mengawal aksi solidaritas Rohingya ini,” kata Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP DS Sembiring, di lokasi aksi.

Dijelaskannya, 1.700 personel tersebut terdiri dari Polda Sumatera Utara, Polrestabes Medan, Polres Binjai, Polres Deli Serdang, Polres Belawan dan Polres Langkat. Personel TNI juga disiagakan di lokasi sebanyak 30 prajurit.

“Untuk titik aksi terdiri dari lima masjid, Konsulat Amerika, Konsulat Cina, dua Vihara, dan Sekretariat Walubi,” terangnya.

Sekira pukul 14.00 WIB, ribuan massa aksi dari berbagai aliansi umat muslim tiba di Vihara Borobudur, Jalan Imam Bonjol, Medan Sumatera Utara, dan melakukan orasinya. Sampai berita ini dikirimkan aksi solidaritas Rohingya berjalan kondusif dengan pengawalan ketat pihak aparat kepolisian dan TNI. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here