Atlet Gulat Tapteng
Foto: Koni Tapteng, bersama Atlet Gulat peraih Perunggu dan pengurus PGSI Tapteng.

MUDANEWS.COM, Tapteng – Atlet gulat yang diberangkatkan oleh Komite Olahraga Nasional Indaonesia (KONI), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Tapteng dengan memperoleh 2 medali perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diikuti 20 Kabupaten Kota se-Sumatera Utara.

Saat dikonfirmasi Awak Media, Ketua KONI Tapteng Abdul Rahman Sibuea mengaku telah memberangkatkan 6 orang atlet gulat, pada 7 Agustus 2017 lalu, mengikuti Kejurda Sumatera Utara, yang dimana 2 dari 6 orang atlet berhasil meraih 2 perunggu.

“Ya, sebelumnya kita sudah memberangkatkan sebanyak enam orang atlet gulat asal Kabupaten Tapteng, untuk mengikuti Kejurda Sumatera Utara. Dari enam orang atlet gulat yang kita berangkatkan, dua orang atlet berhasil meraih prestasi berupa dua perunggu. Yakni, Ismed Tohari Panggabean, Kelas 70Kg Bebas, dan Pataruanda Hutagalung, Kelas 48Kg Bebas Senior Putri,” kata Rahman saat ditemui Awak Media diruang kerjanya, Senin (21/8/2017).

Sementara itu, Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tapteng, Jhon Heppy Simanjuntak alias Gordon, didampingi Sekretaris Marnol Banjarnahor dan pelatih gulat Jurhalen Hutabarat, sangat menyayangkan sikap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapteng, karena tidak memperhatikan para atlet Tapteng yang berangkat pada Kejurda Sumatera Utara, khususnya atlet gulat yang telah berhasil meraih prestasi dua perunggu.

“Sangat kita sayangkan, tidak adanya perhatian dari Dispora Tapteng. Padahal tujuan kita mengikuti Kejurda Sumatera Utara adalah untuk membawa nama baik Tapteng, dan terbukti kita sudah membawa nama baik Tapteng dengan berhasil meraih dua perunggu,” katanya.

Menurut Jhon, keberangkatan atlet gulat asal Tapteng mengikuti Kejurda Sumatera Utara menggunakan biaya sendiri dan di bantu oleh KONI Tapteng, sedangkan Dispora Tapteng tidak memberikan partisipasi apa-apa.

“Jujur, kita tidak mendapatkan partisipasi apa-apa dari Dispora Tapteng saat keberangkatan mengikuti Kejurda Sumatera Utara. Kita pakai biaya sendiri dan adalah partisipasi dari KONI Tapteng. Kita harap kedepan Pememerintah lebih memperhatikan atlet-atlet yang ada di Kabupaten Tapteng ini, agar mereka juga termotivasi,” harapnya.

Informasi yang dihimpun Awak Media, 6 orang Atlet Gulat yang diberangkatkan oleh KONI Tapteng, Ismed Tohari Panggabean, Pataruanda Hutagalung, Cingcing Hutajulu, Advinson Silaban, Lewiston Simatupang, Nime Rodi Gea. Berita Tapteng, Arjuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here