Pemkab Labura, Gelar Seminar Pembangunan Berkarakter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan seminar pembangunan berkarakter pada Kamis (10/8/2017).

Sebagai narasumber Pemkab Labura menghadirkan Prof Dr Sri Minda Murni MS, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.

Dalam seminarnya, Prof Minda menyampaikan bahwa untuk membangun karakter siswa bukan hanya tugas guru agama saja. Selain keluarga dan masyarakat, sekolah merupakan tempat membangun karakter yang religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas.

“Karakter siswa dibangun oleh semua guru dan bukan hanya guru agama saja. Guru menguatkan karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga,” kata Minda di hadapan akademisi, guru, dan perwakilan dari SKPD, di Aula Kantor Bupati Labura.

Seminar yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labura tersebut bertujuan untuk memahami program pendidikan karakter serta menggali nilai-nilai budaya lokal Labura yang relevan. Selain itu, penelitian yang akan dilakukan terkait pendidikan karakter ini nantinya mampu menjawab bagaimana mengintegrasikan nilai-nilai budaya lokal di Labura ke dalam pendidikan karakter.

Selain mengisi seminar, Prof Minda juga mereview proposal penguatan pendidikan karakter berbasis budaya lokal di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sementara itu Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM saat membuka acara mengatakan bahwa Indonesia akan memiliki moral dan etika yang tinggi jika setiap kabupaten berupaya membangun karakter masyarakatnya. Menurutnya, kearifan lokal dapat membedakan daerah yang satu dengan daerah lainnya. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini