Satu Imigran dan 10 TKI Ilegal Ditangkap di Perairan Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Sebanyak satu imigran dan 10 orang TKI Ilegal berhasil diamankan prajurit TNI AL di Perairan Sungai Silo, Asahan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, mereka hendak menuju ke Malaysia. Mereka kesana menggunakan kapal melalui jalur perairan Asahan pada Selasa (30/5/2017).

“Kita mendapat informasi tentang kapal itu. Lalu kita lakukan patroli terbatas,” kata Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari, Rabu (31/5/2017).

Setelah melakukan penangkapan terhadap penumpang dan ABK, selanjutnya mereka dibawa ke Lanal Tanjung Balai, untuk pemeriksaan.

Identitas seorang imigran yang ditangkap adalah Rasel (29) asal Bangladesh. Dia sudah tinggal di Medan selama dua tahun. Sementara itu, identitas para TKI Ilegal itu antara lain, Marianus (28), Sunasin (37), Irma Hadi (31), Oktavianus Nahak (29), Tiurlina (50), Yenis (39), Ina (40), Ilham (4,3), Irham (2,2) dan Muhammad Noah (1,8).

Untuk ABK yakni Sukri (20), Najarudin (19), Nanda (17).

“Untuk TKI ilegal dan imigran akan diserahkan ke Imigrasi Tanjungbalai. Sedangkan ABK akan diproses,” pungkasnya. ‎Berita Asahan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini