Ramadan 1438 H, Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Tarawih Malam Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah akan mulai salat tarawih pertama malam ini, Rabu (24/5/2017).

Tokoh Naqsabandiyah Al Kholidiyah Syekh Muda Muhammad Nur Zikri mengatakan, pihaknya menetapkan tanggal 1 Ramadan pada Kamis (25/5/2017).

“Malam ini kita mulai tarawih pertama. Karena sesuai hitungan Tarekat Naqsababdiyah Al Kholidiyah 1 Ramadan dimulai besok, Kamis (25/5/2017),” ungkapnya.

Rencananya, malam ini tarawih akan digelar di kantung-kantung jamaah di seluruh Indonesia. Salah satunya terpusat di rumah suluk Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Marindal, Deli Serdang.

Nur Zikri menjelaskan, Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah mengacu pada Al Quran dan Hadits dalam menentukan awal Ramadan. Hitungannya berdasar pada kalender hisab qamariah.

Dari situ juga jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah akan menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H. Yakni pada 24 Juni 2017.

Awal Ramadan tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah lebih cepat dari ketetapan pemerintah. Sidang isbat penetapan awal Ramadan baru akan digelar Kementerian Agama pada Jumat (25/5/2017). Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini