ISNU Langkat, Ucapan Belasungkawa untuk BJ Habibie
PC ISNU Kabupaten Langkat turut belasungkawa

MUDANEWS.COM, Langkat – Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie FREng , Presiden ke-3 Republik Indonesia telah berpulang di usianya 83 tahun pada Rabu, 11 September 2019. Seluruh rakyat Indonesia merasakan duka mendalam karena kehilangan sosok penting di negeri ini.

BJ Habibie meninggalkan pelajaran penting bagi seluruh rakyat Indonesia, yaitu soal nasionalisme dan kecintaannya yang tinggi terhadap negara.

Pria kelahiran Pare-Pare, Sulawesi Selatan tersebut menjadi Presiden ketiga Indonesia selama 1,4 tahun dan 2 bulan menjadi Wakil Presiden ke-7 RI. Mendampingi Presiden Ke 2 RI Jenderal Purn H Soeharto.

Kecerdasan, totalitas, dan tanggung jawab terhadap negara rupanya tidak hanya terlihat saat dia di Indonesia. Sebelum Indonesia sadar akan potensinya, BJ Habibie sudah beberapa kali ditawari oleh beberapa negara lain untuk menggalakan teknologi pesawat terbang.

Tawaran pertama datang datang dari Jerman. Jerman yang saat itu tahu BJ Habibie bukan orang biasa, langsung saja menawarinya dengan status warga negara kehormatan. Bukannya senang dengan status yang jarang diberikan Jerman itu, BJ Habibie justru menolak.

“Sekali pun menjadi warga negara Jerman, kalau suatu saat Tanah Air ku memanggil, maka paspor (Jerman) akan saya robek dan akan pulang ke Indonesia,” kata BJ Habibie, begitu la yang kita ingat penegasan dari beliau.

Buya Dhev (Dhevan Efendi Rao SH SPd) Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat menyampaikan bahwa sosok BJ Habibie sangat penting dikenang sebagai pahlawan bangsa yang mengharumkan nama Indonesia dengan kreatif inovatif dan produktif cemerlang ide dan gagasan almarhum merancang desain pesawat terbang N250 Gatot Koco, selain kemahiran keterampilan keahlian dan skil, beliau adalah sosok orang yang santun dan bersahaja maka kita harus bisa belajar dari cara beliau berdiplomasi secara Arif dan Bijaksana. “Hari ini kita kehilangan sosok yang ahli teknologi dan ilmuwan, kepada generasi muda harus ada meneruskan perjuangan almarhum semoga putra bangsa Indonesia bisa mengikuti jejak ilmuwan dari almarhum,” harapnya.

Sementara Syafril Anwar SPdI mengutarakan, BJ Habibie manusi jenius dan menjadi tokoh dunia .

“Bukan karya kata tapi karya nyata, itulah habibi tokoh Nasional dan sekaligus tokoh Dunia yang menjadi inspirator bagi banyak kaula muda,” ungkap Wakil Ketua 2 Bidang Pendidikan dan Kebudayaan PC ISNU Kabupaten Langkat.

Syafril mengungkan, dunia mengakui kemampuan & kepiawaian beliau dalam keilmuan & politik Nasional, dia adalah seorang pejuang keilmuan, mampu merakit karya sebuah pesawat yang mampu terbang atas nama negaranya Indonesia tercinta & juga menjadi Preisdent ke 3 Indonesia.

“Selamat jalan tokoh sesepuh Negeri H BJ Habibie, kami sebagai anak bangsa mendoakan mu agar tenang di alam sana & bagi keluarga yang ditinggalkan sabar ikhlas serta tabah,” tuturnya.

Untuk itu, Unsur Dewan Penasehat, Dewan Ahli, Pengurus Harian, dan Anggota Keluarga Besar PC ISNU Kabupaten Langkat Mengucapkan Innalillahi Wainnailaihi Ro’jiun. Turut Berdukacita dan Belasungkawa atas wafatnya Putra Bangsa Republik Indonesia Prof Dr Ing H BJ Habibie semoga amal ibadahnya Husnul Khatimah diterima disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Dan Keluarga Besar Almarhum senantiasa diberikan kekuatan ketabahan kesabaran ikhlas menerima musibah ini dan diberikan keberkahan keselamatan kesehatan kepada keluarga Besar Almarhum BJ Habibie.  Salam Takzim dan Salam Pergerakan “Perjuangan Dan Pengabdian” Wallaahu Muwaffiq Ila Aqwamith Thorrieq. Berita Langkat, red