Keluarga Besar Bupati Tapteng Bagikan Zakat Pribadi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, beserta keluarga besar salurkan zakat pribadi kepada yang berhak menerima (Mustahaq), Jumat (31/5/2019), jumlah zakat disiapkan untuk 1.500 orang penerima yang di bagikan langsung oleh Bupati didampingi Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani di kediaman pribadinya, Kampung Merdeka, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus.

Pantauan MUDANEWS.COM, acara diawali dengan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Tapanuli Tengah Al-Ustadz Drs H Ngadiman KS, yang  dimana dalam Tausiyahnya menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh Berkah.

“Bahwa bulan Ramadhan ini catatan baru amalan ummat manusia dibuka kembali. Makna Ramadhan adalah pembakaran semua dosa-dosa manusia. Maka gunakan Ramadhan untuk memperbanyak amal ibadah dan pengampunan dosa,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, sedekah dan zakat bukan menghabiskan harta akan tetapi menitipkan harta kita, Karena sedekah dan zakat itu kewajiban bagi kita dan itulah amalan dan pahala yang akan kita terima nantinya.

“Untuk hari ini akan kami siapkan dan salurkan zakat kepada sekitar kurang lebih 1500 Orang ditambah 2 botol sirup. Saya dan keluarga juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Tahun ini merupakan Tahun yang kesembilan kami menyalurkan zakat pribadi dan keluarga,” ungkap Bakhtiar.

Disela penyerahan zakat pribadi dan keluarga, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyerahkan sedekah kepada Pengurus Badan Kenaziran Masjid yang berasal dari dua kecamatan yakni Kecamatan Barus dan Barus Utara.

“Ini merupakan bagian dari total 240 BKM Masjid di Kabupaten Tapanuli Tengah. Setiap Masjid diberikan lima Orang penerima dari Pengurus BKM Masjid sehingga total keseluruhan penerima berjumlah 1200 Orang. Ini tersebar disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sedekah ini berasal dari pribadi Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani,” terangnya.

Acara pembagian zakat tersebut dihari langsung oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Ny Juli Darwin Sitompul. Berita Tapanuli Tengah, Supriadi

- Advertisement -

Berita Terkini