10 Muharam 1440 H
Mas'ud MZ saat memberikan kata sambutan

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1440 Hijriah, sahabat Mas’ud MZ menggelar kegiatan tausiah, khitanan massal, santunan kepada anak yatim piatu, dikediaman Mas’ud MZ Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (19/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mas’ud selaku tuan rumah yang juga digadang oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi caleg DPRD Langkat dapil Langkat 1, dihadapan ratusan hadirin, menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga, dan sangat mengapresiasi semangat warga desa Batu Melenggang khususnya, dengan kelapangan waktu untuk duduk bersama dalam kegiatan itu.

Sementara Al Ustaz H Khalifah Ibnu Mazah yang didatangkan dari Medan, dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dengan semangat Tahun Baru Hijriah, umat Islam dapat menjalankan keislamannya dengan penuh keimanan.

“Sejak masa Rasulullah SAW, tidak sedikit tantangan dan rintangan yang dihadapi untuk menegakkan syiar islam, namun Rasulullah tidak pernah takut apalagi gentar,” ujar Al Ustaz tersebut.

10 Muharam 1440 H
Mas’ud MZ bersama para undangan

H Khalifah Ibnu Mazah juga mengingatkan kepada para jamaah, agar mena’ati untuk berbusana muslimah, dan jangan sampai tidak diijabah Allah karena durhaka pada suami dan suami lalai terhadap kewajibannya sebagai kepala keluarga.

10 Muharam 1440 H
Undangan yang hadir dalam acara hari Asyura

Al Ustaz ini juga mengatakan bahwa yang dikatakan hijrah adalah iqra dalam 3 hal, pertama jangan syirik kepada Allah, kedua jangan serakah atau bakhil dan ketiga jangan berzina.

10 Muharam 1440 H
Antusias warga mendengarkan tausiah

“Semoga dengan kita semua dapat iqra atau membaca ketiga hal ini, kita semua dapat hijrah untuk lebih baik dalam menjalankan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,” tegas Ustaz Ibnu Mazah.

10 Muharam 1440 H
Al Ustaz saat tepung tawar

Sedangkan Muhammad Yatim selaku salah seorang anggota inti SAHABAT MAS’UD, saat ditemui wartawan mengatakan secara perlahan namun pasti, langkah konkrit agar Mas’ud yang kerap dikenal dengan panggilan Dimas itu semakin disayangi dan dicintai masyarakat adalah dengan pemberdayaan di bidang sosial dan terus menerus menjalin silaturahmi di tengah-tengah masyarakat.

10 Muharam 1440 H
Tampak seorang ibu melakukan tepung tawar

“Insya Allah, ketika amanah dari Yang Maha Kuasa dengan menempatkan saudara Mas’ud MZ sebagai anggota DPRD Langkat 2019-2024, beliau akan selalu membela kepentingan rakyat dan tidak akan pernah menjadi wakil rakyat yang lupa kacang akan kulitnya,” pungkas Muhammad Yatim. Berita Langkat, Lana