HUT RI ke 73
Panitia dan peserta foto bersama.

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Tahun. Merayakannya dilakukan pemuda dengan kegiatan positif, hal tersebut Napak Tilas mengelilingi Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Zulfansyah selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan kita harus menanam jiwa kepemimpinan patriotisme disaat kondisi apapun.

“Salah satu tujuan Napak Tilas adalah untuk melihat bukti sejarah pahlawan,” ucap Zulfansyah kepada MUDANEWS.COM, Minggu (19/8/2018).

Dia mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak didapat secara gratis, melainkan memiliki proses yang panjang, butuh perjuangan, semangat dan tetesan air mata para pejuang. Tidak ada pula kata pamrih dari hati para pejuang.

“Kita coba membangkitkan semangat anak-anak muda untuk mengingat pahlawan agar tidak bermain games mobile legends saja di setiap harinya,” ungkapnya.

Kades Junaidi Salim mengapresiasi panitia dan mendukung Napak Tilas pada pelaksanaan kegiatan tahunan ini.

“Napak Tilas supaya kita mengingat jasa pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan sehingga kita dapat merasakannya kemerdekaan RI,” terang Kades.

Untuk diketahui, acara Napak Tilas tersebut sudah 14 tahun tidak diadakan di Desa Perlis, baru tahun ini dibuat dan turut diiikuti 12 peserta, 1 peserta terdiri 9 sampai 11 orang dan masyarakat sekitar.

Foto – Foto Napak Tilas

HUT RI ke 73
Peserta Lintas Alam yang memakai baju pejuang.
HUT RI ke 73
Antusias peserta Napak Tilas saat melakukan karnaval mengelilingi Desa Perlis.
HUT RI ke 73
Atraksi peserta Napak Tilas
HUT RI ke 73
Ketua Panitia Zulfansyah memberikan piala penghargaan kepada pemenang.

Berita Langkat, MN