Tengku Erry Nyanyikan Lagu
Gubsu Tengku Erry bernyanyi bersama tamu undangan yang hadir.

MUDANEWS.COM, Medan – Usai menziarahi makam tokoh dan mantan-mantan gubernur serta mengikuti sidang paripurna di gedung DPRD Sumut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70 Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dan menjamu makan siang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal Sumut di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (16/4/2018).

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu membawakan beberapa buah lagu. Diantaranya lagu Pamit (Selamat Tinggal) yang dipopulerkan Alm Broery Marantika, kemudian My Way – Frank Sinatra dan lagu Pergi Untuk Kembali yang dipopulerkan Ello.

Lagu ini tentu sangat menyentuh para tamu undangan yang hadir saat itu, termasuk para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sehari-hari bertugas di Humas Pemprovsu yang langsung menangis saat bait demi bait lagu ‘pamit’ dilantunkan Tengku Erry.

“Izinkan aku pergi, apalagi yang engkau tangisi, semogalah penggantiku dapat lebih mengerti hatimu,” lantun Gubsu saat bernyanyi.

Memang lagu tersebut sebagai tanda perpisahan Gubsu yang memang akan habis masa jabatannya. Lagu tersebut sekan-akan menjadi pesan pamit walau terasa berat. Namun, itu semua harus dijalani dan berharap penggantinya kelak dapat berbuat untuk Sumut lebih baik lagi.

‘Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang ku cinta, namun bagaimana lagi semuanya harus kujalani. Selamat tinggalku doakan kau selalu bahagia hanya pesanku jangan lupa kirimkan kabarmu’. Itulah beberapa bait lagu yang dinyanyikan Tengku Erry.

Tampaknya, hari itu benar-benar menjadi panggung buat Tengku Erry mencurahkan isi hatinya lewat lagu. Dia terlihat enjoy dan berjoget bersama dengan para pejabat serta ASN yang berpakaian adat saat irama musik berubah kocak. Lagu ‘Pergi Untuk Kembali’ mengisyaratkan karirnya ke depan setelah masa jabatan Gubsu berakhir. Berita Medan, Ahmad