HUT ke-70 Pemprov Sumut, Tengku Erry Luncurkan 3 Biografi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut) peluncuran tiga buku biografi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi di Ballroom Hotel Adi Mulia Medan, Minggu malam (15/4/2018), peluncuran buku ini menjadi istimewa, karena bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dan dimeriahkan penyanyi Ebiet G Ade.

Tiga buku tersebut adalah “Sumut Paten” dan “Kata Mereka” karya Izharry Agusjaya Moenzir, mantan wartawan Waspada. Serta buku “Membangun Dengan Kesederhanaan: Biografi Sosial, Politik, Ekonomi, Budaya dan Keagamaan” yang ditulis oleh Prof Dr Hasan Bakti Nasution MA, Dr Fuji Rahmadi P MA, Drs H Amhar Nasution MA, dan Drs Buang Agus S.

Buku yang diluncurkan tersebut memperlihatkan biografi Tengku Erry Nuradi secara lengkap. Baik perjalanan hidup pribadi maupun karir kepemimpinannya. Buku tersebut juga memuat pandangan dan kesan pribadi tokoh masyarakat, elit politik, dan birokrat level nasional maupun Sumatera Utara tentang Tengku Erry Nuradi.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyampaikan, 3 buku tersebut sengaja dilaunching bertepatan dengan HUT Prov Sumut. “Sengaja dilaunching pada hari ini, karena ini adalah hari bahagia ulang tahun Sumut ke-70. Momen ulang tahun Sumut adalah saat yang tepat untuk meluncurkan buku,” ucap Erry.

Sebelumnya, mantan Sekdaprov Sumut Muhyan Tambusai didampingi RE Nainggolan dalam sambutannya mengatakan, Erry memiliki kelebihan yang sejak dulu tidak pernah memanfaatkan fasilitas sang Kakak (Alm) HT Rizal Nurdin. Menurutnya sosok “Sumut Satu” itu telah berhasil memimpin Kabupaten Sergai sebagai Bupati, punya rasa setia kawan dan amat harmonis dengan sang wakil saat itu, H Soekirman.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengatakan, ingat betul di saat evaluasi semester pertama 2015, bahwa pendapatan asli daerah kurang memuaskan. “Di perjalanan ternyata beda. Ternyata ada beberapa indikator dan nyata, terlihat pendapatan asli daerah meningkat. Beberapa sektor meningkat,” kata Wagirin.

Sedangkan Bupati Serdang Bedagai Soekirman juga menyambut positif peluncuran buku tersebut. Menurutnya, saat ini Sumatera Utara menjadi provinsi literasi. Namun tingkat literasi di kalangan anak muda belum memuaskan. “Dengan tahun literasi ini, 3 buku ini diharapkan bisa menambah khazanah perpustakaan literasi di Sumut. Mudah mudahan buku ini menjadi amal jariyah Tengku Erry Nuradi,” katanya.

Peluncuran buku ditandai dengan penekanan tombol oleh Tengku Erry Nuradi, didampingi Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, mantan Gubsu Datok Sri Syamsul Arifin. Berita Medan, MN

 

- Advertisement -

Berita Terkini