Dies Natalis USU ke-65
Foto: Rektor USU Runtung Sitepu beserta rombongan saat bertemu dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Rabu (2/8/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mendapat kunjungan rektorat Universitas Sumatera Utara, Rabu (2/8/2017).

Dalam pertemuan itu Tengku Erry meminta agar USU terus melakukan pengembangan teknologi untuk pembangunan Sumut.

“Tenaga-tenaga ahli USU sangat dibutuhkan untuk andil dalam pembangunan Sumatera Utara,’’ kata Tengku Erry.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumut dan USU dalam waktu dekat akan melakukan kerjasama (MoU) pengembangan di bidang teknologi.

“Karena Pemprov Sumut saat ini sedang konsen dengan pembangunan berbasis teknologi, misalnya pembayaran pajak kenderaan yang saat ini bisa melalui android dan program lainnya,’’ ucap Erry.

Erry menambahkan, ada 3P yang saat ini mendukung pembangunan di Sumut yaitu Pemerintah, Perguruan Tinggi dan Perusahaan.

“Dengan bersinergi antara ketiga pilar ini, pembangunan di Sumut bisa berjalan dengan baik dan paten,” harap Erry.

Sementara, Rektor USU Runtung Sitepu yang didampingi sejumlah dekan mengatakan kehadirannya untuk mengabarkan Dies Natalis USU ke-65 pada 20 Agustus 2017 mendatang.

Oleh karena itu pada perayaan Dies Natalis USU ke-65 nantinya, pihaknya dan Pemprov Sumut akan menandatangani MoU. Dan berharap kedepan USU terus maju tak hanya dalam bidang dispilin ilmu juga bidang lainnya.

Perguruan tinggi memiliki andil untuk pembangunan di tanah air. “Kami menyambut baik niat Gubsu yang mengajak USU terlibat dalam pembangunan di Sumut. Memang seharusnya kalangan Perguruan Tinggi terlibat untuk memajukan daerahnya,’’ pungkas Runtung. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here