HUT Bhayangkara ke-71 Tengku Erry
Foto : Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkari ke-71 di Mapolda Sumut, Senin (10/7/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyinggung soal peranan Polri dalam memberantas teroris.

Bagi dia, polisi, masyarakat dan pemerintah harus menyatukan kekuatan untuk mencegah dan memberantas terorisme dari tanah Sumatera Utara. Hal itu disampaikannya saat upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Medan, Senin (10/7/2017).

“‎Kedepan tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, fenomena globalisasi, demokratisasi, dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat seperti meningkatnya kejahatan transnasional, khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Tengku Erry.

Upacara ini, dihadari oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Ketua DPRDSU, Danlantamal Laksamana Pertama Robert Wolter Tappangan, Pangkosek Tri Bowo Budi Santoso, Kepala BNNP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Pejabat Utama Polda Sumut dan Bhayangkari Polda Sumut.

“Atas nama Negara dan Pemerintah saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian RI dimana pengabdian seluruh personel Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata dan bisa dirasakan masyarakat saat ini,” katanya.

Menurut dia kinerja Polri terus mengalami peningkatan. Artinya, kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat. Itu juga terlihat dari beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang juga memantau kinerja Polri.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Kepolisian RI karena semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini,” katanya.

Selain itu, Polri juga berperan dalam mendukung pembangunan nasional di Sumut. Bahkan polisi juga ikut membantu dalam mensejahterakan rakyat. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here