Wujudkan Nilai-nilai Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hari Kesaktian Pancasila yang tahun ini jatuh tepat pada hari Minggu (1/10) diperingati oleh Pemerintah Kota Medan dengan menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang rutin diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Oktober oleh seluruh Bangsa Indonesia.

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan tepat pukul 07.30 WIB di halaman Ddepan Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis.

Jalannya upacara diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan merebut kemerdekaan bangsa, kemudian Walikota Medan melanjutkan pembacaan Naskah Pancasila yang diikuti oleh ribuan ASN yang menjadi peserta upacara.

Sementara, Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli SE, sedangkan Camat Medan Barat, Rudi Faisal Lubis AP M.Si bertindak sebagai Komandan Upacara. Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution M.Si, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat serta seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemko Medan.

Usai upacara Walikota berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana Founding Father mendirikan bangsa ini dengan Kebhinekaannya.

Melalui Kebhinekaan dan keberagaman yang kita punya, kita harus menuju satu tujuan yaitu menjadi bangsa yang berdiri sendiri dan berkarya besar, serta tidak mudah terkontaminasi dengan pengaruh-pengaruh dari luar.

“Marilah kita wujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa. Idiologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Medan,” ucapnya. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini