Masyarakat Bingung Penyaluran KKS
Foto: Contoh kartu KKS yang salah dan telah dibagikan ke Masyarakat.

MUDANEWS.COM, Batubara – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Batubara merasa bingung melihat proses penyaluran kartu KKS yang diterima mereka, karena di lapangan ditemukan pemberian kartu tidak sesuai dengan penerima, sehingga dikhawatirkan dalam pelaksanaannya kedepan dapat bermasalah.

Nurainun (47) warga Tanjung Tiram yang merupakan salah satu penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada wartawan, Kamis (31/8/2017) mengatakan, “bahwa karena kartu yang diterimanya pada tanggal 23 Agustus 2017 di Kantor Camat Tanjung Tiram dinyatakan salah antara Kartu dan PIN Mailer, ketika dicocokan oleh pendamping PKH dalam pertemuan kelompok.

“Iya Pak, Kartu kami banyak kali yang salah, ada Kode Pin sama Kartunya gak sama, kami khawatir pak, tidak bisa digunakan, karena pendampingnya pun tidak berani berbuat banyak, karena menurutnya dalam penyaluran kartu KKS tersebut, merupakan wewenang dari pihak Bank Mandiri.

Sementara itu Martinus Kepala Bank Mandiri Area Siantar mengatakan kepada wartawan menjelaskan masyarakat bisa datang ke Kantor Cabang Mandiri yang terdekat, untuk memproses perbaikan dan akan dilakukan pelayanan secara Prima oleh Mandiri nantinya.

Menanggapi pemasalahan ini, Sekjen KNPI Tanjung Tiram Muslih kepada Wartawan sangat menyesalkan tidak profesional pihak Bank Mandiri selaku pihak yang diberi kepercayaan oleh Kemensos RI untuk menyalurkan kartu KKS Kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Karena seharusnya pihak Bank Mandiri bisa lebih teliti dalam mendistribusikan kartu KKS sehingga karta dan bantuan nantinya dapat diterima secara tepat.

Muslih menambahkan, jika masyarakat harus sampai datang hanya untuk memperbaiki kartu yang bermasalah dengan datang ke Unit Mandiri yang ada di Batubara tentunya ini akan menjadi masalah baru ditengah masyarakat, kerena unit Mandiri yang ada di Batubara sangat terbatas, hanya ada di Kuala Tanjung dan Indrapura.

Bayangkan jauhnya jarak tempuh masyarakat KPM datang ke Indrapura hanya untuk mengurus kartu yang bermasalah, dan masalahnya tentunya bukan berasal dari mereka, seharusnya pihak Mandiri harus tanggap, dan jeput bola terkait dalam hal ini, bukan sebailknya, karena jangankan untuk datang ke Indrapura, untuk makan esok hari saja mereka bingung,” cetus Muslih. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here