Masyarakat Medan Belawan Diminta Dukung Pembangunan Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Belawan, di Masjid Al Istiqomah Jalan Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (31/5).

Program Pemko Medan bertajuk Safari Ramadhan ini rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemko Medan pada saat bulan suci ramadhan. Program ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat demi kelancaran pembangunan di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Istiqomah sebesar Rp40 juta dan menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Bantuan dan santunan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan kepada Ketua BKM Masjid Al Istiqomah dan 6 orang anak yatim piatu sebagai perwakilan penerima santunan.

Diawal sambutannya Wakil Walikota Medan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H, semoga ibadah dibulan suci ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalankan kehidupan yang dianugrahkan oleh Allah SWT.

Selanjutnya, Wakil Walikota Medan menjelaskan kehadiran Pemko Medan ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Belawan guna melaksanakan safari ramadhan bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama diharapkan kita dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat, dengan kebersamaan ini juga, Insya Allah kita dapat membangun Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Belawan yang kita cintai ini lebih baik lagi.” harap Wakil Walikota Medan.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Kecamatan Medan Belawan untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota.

Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghidupkan kembali siskamling, memenuhi kewajiban membayar pajak maupun prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif.

“Untuk mendukung kebersihan lingkungan, kita hanya perlu meletakkan satu tempat sampah disetiap rumah, selanjutnya sampah-sampah rumah yang kita miliki cukup diletakkan didalam tempat sampah tersebut, nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya, dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan lingkungan.” jelas Wakil Walikota.

Selain mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan kota, Wakil Walikota juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengawasi putra dan putrinya agar tidak terjerumus kedalam lingkaran setan pergaulan bebas dan narkoba. Sebab, kedua hal ini sangat berdampak besar tidak hanya terhadap masa depan generasi muda melainkan juga berdampak pada Kota Medan, Bangsa dan Negara Indonesia.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa, jika generasi muda sudah diancurkan bagaimana sebuah negara dapat bertahan dan berdiri kokoh, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjihat memerangi narkoba demi terselamatkannya generasi muda kita,” ajak Wakil Walikota.

Usai menyampaikan sambutannya, Wakil Walikota Medan bersama dengan masyarakat kemudian mendengarkan taushiah singkat yang dibawakan oleh Al Ustad Drs H M Saleh Adri tentang makna berpuasa sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Setelah adzan Maghrib berkumandang, Wakil Walikota bersama dengan masyarakat langsung menyantap bersama hidangan buka puasa yang telah tersedia dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Istiqomah Taufik S.Pd mengucapkan terimakasih atas kedatangan wakil Walikota, di Masjid Al Istiqomah. Kedatangan Wakil Walikota sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan kenajiran Masjid Al Istiqomah, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Walikota Medan yang telah hadir dikampung kami untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat, sungguh kehadiran bapak sangat diharapkan oleh masyarakat Belawan lama ini,” ungkapnya.

Safari Ramadhan ini turut pula dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan Medan Belawan, sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan serta Camat Medan Belawan Ahmad SP beserta jajarannya. Berita Medan, khairul

- Advertisement -

Berita Terkini