ISNU Langkat, Ingin Bangun Universitas
Syafril Anwar

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat adalah momentum untuk mewujudkan ide brilian & konkrit, bukan ide yang di bungkus retorika belaka.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kerja (Panja), Safril Anwar di Stabat, Minggu (4/8/2019).

“Hadirnya ISNU Langkat adalah semangat terbarukan atas harapan kemajuan Kabupaten langkat yang maju, kemajuan itu diukur dengan adanya Universitas terbaik sebagai langkah awal meningkatnya nilai Pendidikan di Kabupaten Langkat. Ini juga akan membantu mengurangi beban biaya setiap orang tua Mahasiswa yang kuliah di Universitas Langkat,” katanya.

Selanjutnya, Safril menyarankan, adanya hotel penginapan Langkat memiliki tempat wisata yang luar biasa bagus, dipastikan setiap turis pasti membutuhkan penginapan ini akan menambah nilai APBD kita. Kemudian hotel-hotel ini juga sebagai penampung anggaran rapat-rapat yang sering dilakukan di luar kabupaten langkat.

“Sangat disayangkan ketika anggaran rapat itu terbuang keluar langkat harusnya jauh lebih baik dengan adanya hotel rapat pemda & DPR dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas hotel yang ada di kabupaten Langkat,” tukasnya.

Menurutnya, dengan demikian ini akan menjadi momentum bagi pengusaha yang akhirnya akan membuka lapangan pekerjaan. Langkat memiliki budaya & ulama sebagai pagar rambu-rambu untuk mengontrol hal-hal sosial yang menyimpang.

Untuk itu, Dia menuturkan, ISNU Kabupaten langkat harus menjadi pemersatu bagi Langkat yang maju adil & makmur yang diridhoi Allah Swt.

“Ucapan terima kasih kepada Bupati Langkat bapak Terbit Rencana PA yang memperkenankan ISNU Langkat menggunakan ruang Pola Pemkab Langkat untuk kegiatan Pengukuhan, Dialog Kebangsaan & Mukercab ISNU pertama. Serta beberapa fasilitas lainnya. Dan kawan-kawan panitia yang bekerja keras sehingga Pengukuhan ISNU Langkat masa Bakti 2018 – 2023 terwujud sebagai mana yang diharapkan, semoga Allah Swt meridhoi kita semua. Amin,” pungkas Wakil Ketua ISNU Langkat itu. Berita Langkat, red