Calon Walikota
Ketua PMT Sumut Daffasya Sinik (pakai baju putih)

MUDANEWS.COM, Medan – Bursa pemilihan calon walikota dan wakil walikota medan akan segera hadir, hal ini membuat ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Sumatera Utara Daffasya Sinik ikut berpendapat.

Ia mengatakan, beberapa permasalahan di kota medan ini belum terselesaikan juga. Tentunya kita harapkan agar calon walikota terpilih selanjutnya bisa menyelesaikan keluhan masyarakat kota medan.

“Kota medan ini adalah kota yang letaknya sangat strategis, hal ini kita harapkan agar para calon walikota dan wakil walikota yang bertanding mempunyai strategi yang baik, memahami kota medan, serta bermasyarakat,” imbuhnya pada Selasa (25/6/2019).

Lanjut Daffasya, pemuda mandala trikora provinsi sumatera utara sudah berdiskusi dalam rapat pleno, yaitu ada beberapa nama yang layak untuk mencalonkan sebagai calon walikota medan ialah:

  1. Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak
  2. Farianda Putra Sinik, SE
  3. Dr. Edy Ikhsan, S.H MA.
  4. H. Ihwan Ritonga

“Dr DAHNIL ANZAR SIMANJUNTAK ialah mantan Ketua umum Pemuda Muhammadiyah, dan juga juru bicara BPN Prabowo Sandi. FARIANDA PUTRA SINIK, masuk dalam votingan kami disebabkan beliau ialah tokoh minang sumatera utara yang sangat ramah dan sangat menjunjung tinggi rasa persatuan dan memiliki rasa simpatik kepada masyarakat dan beliau juga ketua PKDP Sumut serta Pemred dari media cetak Harian Medan Pos. Dr EDY IKHSAN, beliau masuk kedalam daftar disebabkan karena seorang yang sangat mengerti dalam dunia pendidikan, dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Bang IHWAN RITONGA, beliau masuk kedalam daftar dikarenakan kedekatan dengan para masyarakat kota medan, di Dapil IV tempat ia terpilih menjadi anggota legislatif. Disamping itu, bang Ihwan Ritonga juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Medan, dan hal itu memiliki amunisi lebih untuk beliau lebih mengetahui apa saja yang perlu dibenahi untuk kota medan kita yang tercinta ini,” kata Daffasya, nama-nama tersebut, disebutkan dalam rapat pemuda mandala trikora berdasarkan hasil penelitian dari masyarakat kota medan.

Ketua PMT sumut Daffasya Sinik juga mengatakan, harapan besar untuk para pemudanya yaitu agar siapapun yang terpilih nantinya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan, bisa bersinergi dengan pemuda dalam menata kota medan ini agar terlihat bersih, rapi dan menawan.

“Kita inginkan agar kota medan ini ditata kembali, misalnya mementingkan para pejalan kaki, membuat jalan bagi pejalan kaki yang rapi, dan memperbanyak melakukan satu arah (one way) agar menghindari terjadinya macet yang parah. Serta mempercantik kembali taman budaya dan kebun binatang yang ada di kota medan, karena selama ini kebun binatang di kota medan tidak tertata dengan rapi nan layak,” ujar Daffasya Sinik. Berita Medan, MN