Pemuda Pancasila
Ketua MPC Pemuda Pancasila Batu Bara, Yakat Ali SE

MUDANEWS.com, Batu Bara l Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Batu Bara menyurati Pjs Bupati Batu Bara Faisal Hasrimy terkait situasi dan kondisi politik Batu Bara menjelang Pilkada serentak 27 juni mendatang, dengan surat tertanggal Rabu 14 Maret 2018.

Surat tersebut diatas sudah beredar dimedia sosial dan ramai diperbincangkan warganet Batu Bara, dalam suratnya MPC Pemuda Pancasila Batu Bara meminta Pjs Bupati Faisal Hasrimy Harus bisa menjamin netralitas ASN di Batu Bara selama proses Pilkada 2018 berlangsung.

Berikut ini adalah poin-poin yang disampaikan MPC Pemuda Pancasila Batu Bara dalam suratnya,

1. Pjs. Bupati Batu Bara Faisal Hasrimy agar bersikap netral dalam penyelenggaraan pests demokrasi Pilkada Batu Bara.

2. Meminta kepada Pjs Bupati Batu Bara agar tidak mengutak atik atau mengganti Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemkab Batu Bara karena dapat mengganggu stabilitas roda Pemerintahan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

3. Meminta Pjs Bupati Batu Bara jangan mengintervensi dalam pengerjaan proyek pembangunan APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2018 karena akan dapat menimbulkan konflik horizontal.

4. Meminta kepada Pjs Bupati Batu Bara agar memberikan sanksi kepada ASN yang terlibat menjadi Tim Pemenangan salah satu calon Bupati Batu Bara.

5. Meminta kepada Pjs Bupati Batu Bara agar mundur dari jabatannya apabila tidak mampu menjaga netralitas dalam pesta demokrasi rakyat Batu Bara (PILKADA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

6. Apabila pernyataan tersebut diatas tidak diindahkan maka kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara akan mengambil sikap yang lebih tegas.

Surat yang beredar tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Batu Bara Yakat Ali SE dan Wakil Sekretaris Doli Tua Sitompul SH.

ig/MN