Pilkada Sumut 2018, Berbagai Komunitas Dilibatkan untuk Pengawasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara melibatkan masyarakat untuk pengawasan Pilkada serentak Sumut 2018 mendatang.

Caranya, Bawaslu Sumut mengajak berbagai komunitas. Mulai dari komunitas seni, jurnalis, Mapala, disabilitas, film, veteran dan puluhan lainnya.

“Kami harus menggandeng seluruh lapisan masyarakat. Karena Pilkada Sumut sebentar lagi. Kita harus mengawasi. Kalau ada yang salah informasikan kepada kami, ingatkan kami dan juga ingatkan petugas,” kata Ketua Bawaslu Syafrida R Rasahan, Senin (22/5/2017).

Sementara itu anggota Bawaslu Aulia Andri mengatakan, keterlibatan seluruh komunitas masyarakat adalah penentu keberhasilan pengawasan pemilu.

Namun dengan keterlibatan bersama dalam bentuk Gotong Royong, maka mereka yakin berbagai kekuarangan mereka dalam melakukan pengawasan seperti kekurangan personil maupun keterbatasan dalam menjangkau seluruh lokasi di Sumatera Utara akan teratasi.

“Sumatera Utara ini sangat luas, dengan demikian pengawasan dari masyarakat itu sendirilah yang akan sangat membantu kinerja kami sebagai badan yang dibentuk untuk melakukan pengawasan. Seluruh komunitas memiliki peran penting dalam pengawasan ini,” ujarnya.

Untuk diketahui pada tahun 2018 mendatang terdapat 9 agenda pemilu serentak di Sumatera Utara yang terdiri dari Pilgubsu dan Pilkada pada 8 daerah. Yakni, Kabupaten Langkat, Deliserdang, Dairi, Batubara, Tapanuli Utara, Padanglawas, Padanglawas Utara dan Kota Padang Sidempuan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini