KKN UIN SU, Kampanyekan Say No To Drugs!
siswa-siswi SMP Negeri 5 Medan dan mahasiswa KKN foto bersama

MUDANEWS.COM, Medan – Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 60 Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara menyelenggarakan seminar anti Narkoba pada Kamis (08/08/2019) di Aula SMP Negeri 5 Medan, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari BNN Kota Medan, perwakilan Kelurahan Martubung dan unsur dewan pengajar SMP N 5 Medan.

Dengan mengusung tema “jauhi narkoba, luar biasa”. Ketua KKN 60 UINSU menyatakan kita perangi bersama narkoba.

“Ya kita perangi bersama Narkoba salah satunya kami adakan seminar ini untuk membentuk karakter posisitif generasi bangsa,” ujar Muhammad Husni Ketua KKN 60.

Tambahnya, “Kegiatan ini merupakan bentuk penyuluhan dibidang hukum agar membuka ruang cakrawala anak-anak bangsa dalam menghindari narkoba, khususnya di SMP Negeri 5 Medan ini, dengan begitu semangat ini menggaung hingga terus dilaksanakannya pencegahan sejak dini dan tepat disetiap daerah hingga terealisasi Indonesia Tanpa Narkoba, Say No to Drugs lah,” tutup Husni.

Perwakilan BNN dalam Materinya mengajak siswa untuk aktif dan respon dalam kegiatan yang bentuknya positif dan prestasi.

“Kalian harus sering ikut kegiatan positif dan bersaing dalam perlombaan mengejar prestasi agar kalian tidak terjebak kepergaulan yang tidak sehat dan buruk,” urainya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Deni Royhan Azifa selaku Koordinator Acara, ia mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan ini sifatnya terstruktur, sistematis dan masif.

“Iya penyuluhan hukum tentang seminar anti narkoba ini kita buat TSM (terstruktur, sistematis dan masif) ya agar siswa dan masyarakat timbul lebih kuat kesadaran kolektif dilingkungan masyarakat Medan Labuhan ini,” ungkap Deni.

Ia menambahkan “Kami ucapkan terimakasih atas sambutan hangat pihak sekolah, BNN dan adik-adik siswa SMP N 5 Medan, semoga kalian menjadi orang-orang yang berguna yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa dimasa-masa yang akan datang,” tegas Deni.

Untuk diketahui, Seminar Penyuluhan Hukum Anti Narkoba tersebut diikuti oleh 60 orang lebih siswa-siswi SMP Negeri 5 Medan, di kelurahan Martubung, Medan Labuhan. Berita Medan, Najib