Dinas Pendidikan Medan, Distribusi Naskah UN SMP/Sederajat 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Medan – SUMUT. Dinas Pendidikan Kota Medan sudah mulai mendistribusikan naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP/Sederajat tahun 2017.

Ini dikatakan, Kepala Bidang Pra Sekolah dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri. “Naskah UNPK tahun 2017 sudah kami terima dengan dikawal pihak kepolisian. Kini mulai didistribusikan ke sub-sub rayon,” ujar Masrul, Jumat (28/4).

Dijelaskan Masrul, tahun ini ada 52 sekolah dengan 7.140 peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 448 sekolah dengan 44.743 peserta yang mengikuti UNKP serta 19 penyelenggara dengan 708 peserta yang mengikuti ujian paket B di Kota Medan.

“Kami berharap pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar tanpa kendala, terutama UNBK diharapkan tidak ada pemadaman listrik,” tandasnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 8 Medan, Muslim Lubis mengatakan, pihaknya belum bisa menyelenggarakan UNBK tahun ini karena masih terkendala dengan jumlah komputer.

“Kami belum bisa. Namun kami akan berupaya maksimal untuk menyelenggarakannya tahun depan,” sebut Muslim.

Pelaksanaan UN tingkat SMP/sederajat dijadwalkan berlangsung tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei mendatang. Sedangkan pelaksanaan ujian paket B tanggal 13, 14 dan 20 Mei 2017. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini