Wakil Walikota Langsa
Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM

MUDANEWS.COM, Langsa – Hutan Kota Langsa dilakukan kegiatan sosialisasi pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (forum PRB) Kota Langsa, Kamis (4/4/2019).

Forum pengurangan resiko bencana atau yang disingkat forum PRB adalah forum yang mewadahi para pihak yang berkepentingan dalam melakukan advokasi pengurangan resiko bencana termasuk didalamnya adaptasi perubahan iklim disemua tingkat.

Kapala BPBD kota Langsa, Ali Musafah SE, dalam kata sambutan mengatakan kita memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai resiko bencana, sosialisasi ini dilakukan dalam satu hari penuh yang bekerja sama dengan BPBA Banda Aceh.

“Mudah-mudahan pelaksaannya berjalan dengan sukses, Alhamdulillah,” sebutnya.

Selanjutnya, dipembukaan acara serta Pengarahan dari wakil walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM, terimakasih kepada pemerintah aceh melalui BPBA, kegiatan ini hanya tiga daerah ditunjuk diantaranya pidie jaya aceh selatan dan kota langsa.

Alhamdulillah Kota langsa kota jasa, Langsa tampilnya bersih dan nyaman dan jika terjadi bencana di kota Langsa BPBD selalu siap dan cepat melakukan penanganan penanggulangan bencana, terima kasih kepada kepala BPBD Langsa Bapak Ali Musafah SE karena responnya cepat dan kita harapkan dapat ditingkatkan lagi.

Wakil Walikota Langsa
Kepala BPBD Langsa, Ali Musafah SE

Harus lebih semangat dan pantang menyerah dalam penanganan bencana selaku penyelenggara negara harus banyak bersabar.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama ini sangat baik dan bagus seperti membersihkan lingkungan sungai dengan mengambil sampah plastik dan sampah lainnya. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat jangan jadikan sungai dan parit sebagai tong sampah buanglah sampah pada tempatnya.

Terimakasih dan selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan sosialisi pembentukan forum pengurangan resiko bencana ini.

Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Forum PRB dihadiri, Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM, Kepala BPBD Langsa Ali Musafah SE, Muhammad Hasan SSI MSI, Sekjen Forum PRB Aceh beserta panitianya dan peserta kegiatan yang hadir.