51 Pegawai Lapas Narkotika
Kepala lapas Narkotika kelas III Langsa, Yusrizal SH didampingi Idris SH kepala satuan pengamanan.

MUDANEWS.COM, Langsa –  Seluruh Petugas dan pejabat pada Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas III, Kota Langsa melakukan Test Urine. Puluhan pegawai dan staf di lembaga permasyarakatan Kelas III Langsa.

Tes urine yang digelar oleh Lapas kelas III Langsa, berjalan dengan Baik yang digelar di Aula Lapas Narkotika Langsa, Senin (18/02/2019) pagi.

Tes Urine ini juga diikuti oleh 51 Pegawai dan yang baru saja CPNS yang baru menerima Surat Keterangan Penetapan Aparatur Sipil Negara.

Kepala Lapas Kelas III Langsa, Yusrizal SH kepada MUDANEWS.COM menjelaskan, tes urine ini dilakukan agar pegawai bisa bebas dari narkoba. Tes urine yang dilakukan ini tanpa terkecuali semua pegawai harus diambil dan dites urinenya untuk mengetahui apakah pegawai tersebut benar benar bebas dari narkoba.

Ini merupakan upaya pemberantasan narkoba di Lapas dan Rutan, sesuai perintah Dirjen Permasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI. Selanjutnya Yusrizal SH selaku Kalapas Narkotika Kelas III Langsa yang didampingi Idris SH Kepala Subseksi Keamanan dan ketertiban pada Lapas, langsung melakukan pengecekan dan razia blok kamar Warga Binaan Permasyarakatan Narkotika kelas III Langsa.

51 Pegawai Lapas Narkotika
Tes urine dilakukan oleh Lapas

“Razia ini kita lakukan untuk pemeriksaan seperti handphone dan barang barang terlarang lainya,” hal ini dikatakan kepada media ini diruang kerjanya.