Kalapas Klas II B Langsa Mengubah Suasana Dalam Lapas Lebih Asri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat untuk melaksanakan pembinaan warga binaan pemasyarakatan dan anak didik pemasyarakatan serta menyiapkan warga binaan pemasyarakatan dan anak didik pemasyarakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab. Tercantum dalam undang-undang nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan.

Melihat fungsi lapas sebagai tempat untuk pembinaan inilah, Kalapas Klas II B Langsa, Said Mahdar melakukan sebuah inovasi, mengubah suasana dalam lapas agar lebih asri dan cantik dengan melakukan pembinaan dalam bentuk pembangunan taman di blok hunian WBP.

“Hasil pembinaan ini di tujukan agar lapas lebih enak dipandang, sehingga para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas tidak jenuh melaksanakan tugas sehari-hari. Taman yang akan di bangun itu nantinya akan di tanami bunga-bunga dengan warna yang berbeda,” terang Said , Kamis (14/02/2019) Kepada media online MUDANEWS.COM, di ruang kerjanya.

Sementara itu, salah satu WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan itu mengatakan, bahwa setelah sekian lama ini lah yang paling di nikmati olehnya, membangun taman penuh warna adalah salah satu hobinya.

”Saya senang dengan adanya pembinaan yang seperti ini setidaknya ada kerjaan yang sesuai hobi saya sehingga bisa menghilangkan rasa jenuh memikirkan sisa masa pidana,” ungkap Marwan. Berita Langsa, July

- Advertisement -

Berita Terkini