Presiden Direncanakan Mendarat di Pelabuhan Barus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arjuna

MUDANews.com, Tapteng (Sumut) – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah adakan rapat kesiapan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke-Kecamatan Barus juga ke Tapanuli Selatan yang direncanakan selama dua hari.

Sekretaris Daerah Tapteng, Hendrik Lumban Tobing mengatakan, kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Tapanuli Tengah, bertujuan untuk meresmikan titik nol masuknya agama Islam ke Indonesia.

“Kunjungan Presiden ke Barus nantinya kita sambut sebaik mungkin, kita juga disini untuk saling kordinasi siapa-siapa saja yang menyambut di Bandara juga di Kecamatan Barus, kiranya nanti kita tidak malu ataupun kewalahan nantinya,” terang Hendrik, Kamis (16/3).

Dikatakannya, kedatangan rombongan Presiden RI dijadwalkan tanggal 24 hingga 25 Maret. Nantinya rombongan Presiden mendarat ke Bandara Pinangsori dan langsung menuju ke Kecamatan Barus menggunakan Helikopter.

“Setelah meresmikan titik nol masuknya agama Islam ke Indonesia di Barus, Presiden akan melakukan ziarah ke makam mahligai papan tinggi juga akan melaksanakan sholat jumat di Mesjid daerah Barus, setelah itu rombongan Presiden bergerak menuju ke madina yang nantinya akan menginap di pesantren mustafawiyah,” jelasnya.

Untuk pendaratan Helikopter yang digunakan rombongan Presiden nantinya, Pemkab Tapteng merencanakan di Pelabuhan Barus, sekalian langsung meninjau lokasi Pelabuhan Barus.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini