Melawan Petugas Dua Spesialis Bongkar Rumah Ditembak di Percut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut Seituan – Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Seituan berhasil meringkus dua pelaku spesialis bongkar rumah di Jalan Pancasila, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (23/9/2017) pagi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Percut Seituan Komisaris Pardamean Hutahaean mengatakan, kedua pelaku yang diringkus bernama Alvian alias Vian (31) dan Joko Nopri Wahana alias Joko (31). Keduanya merupakan warga Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah, Percut Seituan.

“Keduanya diringkus karena membobol rumah Muhammad Imaluddin Nasution (38) yang masih bertetanggaan dengan kedua pelaku,” kata Pardamean Hutahaean didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Polisi Satu Philip Antonio Purba, saat memaparkan kedua pelaku di Polsek Percut Seituan, Rabu (27/9/2017) siang.

Dijelaskannya, korban mengetahui rumahnya dibobol sekira pukul 05.00 WIB, saat itu korban baru bangun tidur dan melihat jendela depan serta pintu depan rumahnya sudah dalam keadaan rusak. Melihat itu, korban memeriksa sejumlah barang-barang berharga miliknya.

“Kedua pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor Mochi Happy warna hitam BK 3572 CU, yang di parkir di ruang tamu, dan dua buah handphone merek Samsung yang berada di atas meja TV,” ujarnya.

Merasa keberatan, sambung Pardamean, korban selanjutnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Percut Seituan. Berdasarkan laporan dari korban, petugas unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Tepatnya pukul 10.00 WIB, petugas mengetahui keberadaan pelaku di Jalan Pancasila Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan dan langsung melakukan penangkapan. Namun saat hendak ditangkap, kedua pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah betis sebelah kiri keduanya,” ungkap Pardamean.

Kemudian, petugas membawa kedua pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna memberikan perawatan medis. Selanjutnya, kedua pelaku di boyong ke markas komando (Mako) guna penyelidikan lebih lanjut.

“Hasil interogasi petugas, kedua pelaku ini sudah sepuluh kali melakukan pembobolan rumah di sepuluh TKP yang berada di wilayah hukum Polsek Percut Seituan,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini