Hindari Pengaruh Narkoba
Foto: Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean (empat dari kiri) didampingi Wakapolsek AKP Juneidi (enam dari kiri), Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba (lima dari kiri) bersama jajaran foto bersama setelah acara tes urine selesai dilakukan, Selasa (22/8/2017).

MUDANEWS.COM, Percut Seituan – Demi mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri, Kapolsek Percut Seituan lakukan tes urine ke seluruh personel secara mendadak.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, kegiatan tes urine dilakukan kepada seluruh personel yang bertugas. Dan Kegiatan dilakukan di Mapolsek Percut Seituan, Jalan Besar Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (22/8/2017) dimulai sekira pukul 09.00 WIB, hingga selesai.

“Kegiatan tes urine ini kita lakukan bertujuan untuk mengawasi seluruh anggota agar tidak terlibat narkoba. Karena kita belajar dari banyak kejadian, dimana para anggota kepolisian banyak yang terlibat kasus narkoba. Jadi, kita mengantisipasi seluruh personel Polsek Percut Seituan, agar tidak terjerumus narkoba,” kata Pardamean Hutahaean ketika dikonfirmasi MUDANEWS.COM, via seluler, Selasa sore.

Dijelaskannya, pemeriksaan tes urine di mulai dari Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean, kemudian diikuti oleh Wakapolsek AKP Juneidi. Kanit Intel AKP Kholis, Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, Kanit Lantas AKP Suprihanto, Kanit Shabara Iptu Rajagukguk, Kanit Binmas Iptu Eko.

Setelah Kapolsek, Wakapolsek, dan para Kanit, selanjutnya, tes urine dilakukan ke seluruh Panit dan anggota Polsek Percut Seituan. Bahkan, pegawai PNS yang bertugas di Polsek Percut Seituan juga tak luput dari pemeriksaan.

“Selain saya sendiri, pemeriksaan tes urine juga diawasi Tim dokter RS Bhayangkara Polda Sumut, yang diantaranya Dokter muda Anggi Aprilya, Dokter muda Annisa Maiciek, Penata Junita Matondang, dan pengatur tingkat I Lena Sita Uli,” terang Pardamean.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Pardamean, ke 78 personel Polsek Percut Seituan dinyatakan negatif terindikasi narkoba. Selesai pemeriksaan, personel kembali menjalankan tugasnya, dan acara pemeriksaan tes urine berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Acara pemeriksaan tes urine yang kita lakukan ini bukanlah bentuk seremonial saja. Kita tetap komitmen sesuai perintah bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian yang diteruskan oleh Bapak Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw ke Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho, untuk memberantas narkoba. Baik diluar tubuh Polri maupun di dalam tubuh Polri. Jadi, apabila ada anggota yang terlibat kasus narkoba, kita akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here